Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 PSIM Yogyakarta vs Persis Solo: Derby Nihil Gol

Selasa, 12 Oktober 2021 20:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Indosport.com
PSIM Yogyakarta vs Persis Solo. Copyright: © Grafis: Indosport.com
PSIM Yogyakarta vs Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil dari pertandingan matchday ketiga Liga 2 2021/2022 Grup C antara PSIM Yogyakarta vs Persis Solo yang digelar pada Selasa (12/10/2021) petang. Laga bertajuk Derby Mataram yang dimaikan di Stadion Manahan ini berakhr imbang tanpa gol.

Hasil ini membuat PSIM masih belum berpindah dari posisi kelima gerup mereka walau mendapat tambahan satu poin. Laskar Mataram kembali gagal mendapatkan kemenangan pertama mereka musim ini dan tidak jadi juru kunci tertolong oleh performa buruk PSG Pati.

Sementara itu Persis yang sebenarnya sangat diunggulkan untuk mendulang tiga angka harus puas juga menetap di posisi kedua. Laskar Samber Nyawa tertinggal empa poin dari PSCS Cilacap yang masih menjaga rekor kemenangan sempurna.

Derby berlangsung ketat sejak menit pertama. Kedua kesebelasan tampak ngotot dalam bertahan maupun menyerang. Hasilnya tidak sampai sepuluh menit satu pemain PSIM yakni Nanda Nurradi sudah harus diacungi kartu kuning oleh wasit.

Dengan materi pemain dengan yang sangat baik dengan keberadaan Alberto 'Beto' Goncalves, Persis mampu menebar lebih banyak ancama di babak pertama. Sebanyak lima tembakan mampu dilepaskan anak-anak asuh Eko Purjianto namun tidak ada yang tepat sasaran.

Sebaliknya PSIM walau hanya kebagian 40% penguasaan bola namun bisa sedikit lebih efektik dalam pemanfaatan peluang. Imam Witoyo dan kolega punya empat kans menembak dengan akurasi 50%.

Sayangnya di babak pertama tidak ada yang mampu memecah kebuntuan. Skor 0-0 bertahan hingga waktunya turun minum.