Liga Indonesia

Igbonefo di Timnas, Robert Alberts Tak Khawatir dengan Lini Belakang Persib

Selasa, 12 Oktober 2021 10:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak merasa khawatir lini pertahanan timnya akan berkurang saat mengahadapi Bhayangkara FC di seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, Sabtu (16/10/21).

Pasalnya, jika Victor Igbonefo absen pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung masih memiliki pemain lain yang bisa mengisi posisi bek tengah yakni Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers.

Sebagai informasi, Igbonefo saat ini sedang bergabung dengan Timnas Indonesia dan akan menghadapi Taiwan pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut dimainkan tanggal 7 dan 11 Oktober di tempat netral, yakni Buriram, Thailand.

Robert Alberts menambahkan, sebelumnya pada pertandingan menghadapi PSM Makassar, Persib tidak diperkuat Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Di posisi bek tengah, ia menurunkan pemain lain, namun lini pertahanan skuat Maung Bandung tetap kokoh.

"Seperti yang sudah saya katakan, ketika membangun sebuah tim anda juga akan membangun kedalamannya karena untuk menjadi juara, tim harus memiliki kedalaman yang sangat baik," kata Robert Alberts.

"Di laga kontra PSM, kita lihat kami melakukan pergantian di bek tengah yang merupakan bagian dari tulang punggung sebuah tim dan hasilnya tetap baik," ungkapnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, Victor Igbonefo dipastikan akan kembali ke skuat Maung Bandung setelah memperkuat Timnas Indonesia. Hanya saja, ia belum mengetahui kepastiannya.

Lantaran, di tengah pandemi Covid-19 ada beberapa aturan yang harus diikuti oleh setiap orang yang baru datang dari luar negeri.