Bola Internasional

Kisah Dino Drpic: Dibuang Klubnya karena Bercinta di Tengah Lapangan

Selasa, 12 Oktober 2021 13:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Adam Davy/EMPICS via Getty Images
Dino Drpic saat berseragam Dinamo Zagreb Copyright: © Adam Davy/EMPICS via Getty Images
Dino Drpic saat berseragam Dinamo Zagreb

INDOSPORT.COM – Mengenang kisah Dino Drpic yang harus dibuang Dinamo Zagreb karena ketahuan berhubungan intim di atas lapangan klubnya.

Kisah pemain dipecat oleh klubnya bukanlah barang baru di sepak bola. Beragam alasan banyak dipakai untuk memberhentikan seorang pemain. Namun, apa jadinya jika klub memecat pemain karena ia ketahuan bercinta di atas lapangan?

Kisah pemecatan ini menerpa seorang Dino Drpic. Pemain yang telah gantung sepatu pada 2013 lalu ini merupakan pemain asal Kroasia yang menghabiskan kariernya di klub-klub kelas dua Eropa.

Drpic pertama kali muncul ke kancah profesional ketika dirinya menimba ilmu di Dinamo Zagreb. Pada tahun 2000, ia promosi ke tim utama.

9 tahun lamanya Dino Drpic membela Dinamo Zagreb. Hingga pada Januari 2009, ia dilepas dengan status pinjaman ke klub Jerman, Karlsruher SC.

Setelah menjalani setengah musim masa pinjaman, Drpic kembali ke Zagreb dan dilepas secara permanen ke Karlsruher SC dengan mahar Rp15 miliar.

Sayang kariernya di Jerman tak mulus hingga semusim kemudian, Drpic dilepas dan berstatus tanpa klub selama setahun sebelum AEK Athens meminangnya.

Namun di Yunani pun kariernya berjalan singkat. Lagi-lagi, Drpic harus merasakan kariernya tanpa klub. Sempat membela Volyn Lutsk (Ukraina) dan HNK Rijeka (Kroasia), ia pun akhirnya berlabuh ke Brunei Darussalam dengan bergabung DPMM FC.

DPMM FC pun menjadi klub terakhirnya. Pada Mei 2013, ia memutuskan pensiun. Kariernya pun terbilang singkat, hanya sekitar 11 tahun untuk pemegang satu caps bersama Timnas Kroasia.

Dalam perjalanannya, berstatus tanpa klub bukanlah suatu hal menyakitkan bagi Dino Drpic. Pasalnya, ia pernah merasakan hal yang lebih buruk, yakni dibuang klubnya karena ketahuan berhubungan seks di atas lapangan. Bagaimana kisahnya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%