In-depth

Perlakuan Solskjaer ke Van de Beek dan Mourinho ke Shaw, Mana yang Lebih Buruk?

Selasa, 12 Oktober 2021 11:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM – Hubungan buruk pelatih dan pemain di Manchester United kembali terulang. Setelah sebelumnya ada Jose Mourinho dengan Luke Shaw, kini ada Ole Gunnar Solskjaer dengan Donny van de Beek.

Kamar ganti Manchester United kembali memanas setelah beredar kabar perseteruan antara Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek. Hal ini menambah terus tradisi keretakan hubungan pelatih dan pemain di kubu Setan Merah.

Sebelum kasus Solskjaer dan Van de Beek, ada pula keretakan hubungan antara Jose Mourinho dan Luke Shaw. Lalu sebelumnya lagi ada pula keretakan antara Louis van Gaal dengan David De Gea.

Bahkan, di era kepelatihan Sir Alex Ferguson pun keretakan hubungan pelatih dan pemain juga sempat terjadi saat dirinya dan David Beckham berseteru.

Bumbu-bumbu keretakan antara pelatih dan pemain pun tak ayal menjadi tradisi di setiap kepelatihan Manchester United. Untuk beberapa tahun ke belakang, nama eks dan pelatih Setan Merah, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer menjadi sorotan.

Keduanya dianggap gagal membangun komunikasi baik dengan para pemainnya. Mourinho gagal membangun keharmonisan hubungan dengan Luke Shaw setelah beberapa kali mengkritisinya.

Lalu Donny van de Beek seakan mengobarkan api peperangan setelah transfernya ke Man United berujung kegagalan karena lebih banyak dicadangkan oleh Solskjaer.

Melihat kembali dua peperangan di kamar ganti Man United antara Mourinho vs Shaw dan Solskjaer vs Van de Beek, kira-kira siapakah yang memberikan ‘Treatment’ paling buruk?

Berikut ulasan INDOSPORT.com mengenai siapa yang memberikan perlakuan buruk di anatar Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer terhadap Luke Shaw dan Donny van de Beek.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%