Bola Internasional

Bawa Negara Juara UEFA Nations League, Wonderkid Prancis Diincar Real Madrid

Rabu, 13 Oktober 2021 04:48 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe bukanlah satu-satunya pemain muda tim nasional Prancis yang saat ini berada dalam pengawasan Real Madrid. Nama Aurélien Tchouaméni dilaporkan juga tertulis di daftar belanja Los Blancos pada musim panas 2022.

Belakangan ini penampilan Tchouaméni memang kian memukau. Terbaru ia sukses membantu negaranya memenangkan gelar UEFA Nations League pertama dengan menjadi starter di laga final kontra Spanyol tempo hari.

Tchouaméni diplot oleh manajer Didier Deschamps sebagai tandem Paul Pogba di lini tengan dalam skema 3-4-1-2. Padahal sebelumnya pemuda 21 tahun tersebut baru punya satu start untuk Tim Ayam Jantan senior.

Selama 90 menit Tchouaméni mempamerkan satu umpan kunci, dua duel udara sukses, dua tekel, dan empat intersepsi yang membuat Prancis menang tipis 1-2. Situs penyedia data pertandingan sepak bola, Whoscored, memberinya ponten 7,1.

Padahal di partai yang digelar di Juventus Stadium tersebut Tchouaméni punya tanggung jawab besar menggantikan N'Golo Kante yang cedera. Akan tetapi sang gelandang bertahan milik AS Monaco bisa tetap tampil tenang.

Tidak heran apabila Madrid kemudian menunjukkan ketertarikan. Mengingat El Real memang hanya punya satu gelandang bertahan murni dalam diri Casemiro, maka minat pada Tchouaméni sangatlah wajar.

Tchouaméni saat ini masih terikat kontrak dengan Monaco hingga Juni 2024. Ia baru setahun berbaju The Monagesque usai bergabung dari Girondins de Bordeaux pada musim lalu.