Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris vs Hungaria: Sama Kuat

Rabu, 13 Oktober 2021 04:14 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter England
Selebrasi pemain Inggris usai mencetak gol dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Andorra, Sabtu (9/10/21). Copyright: © Twitter England
Selebrasi pemain Inggris usai mencetak gol dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Andorra, Sabtu (9/10/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris gagal meraih poin penuh saat menghadapi Hungaria di laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley pada Rabu (13/10/21) dinihari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Inggris hanya bermain imbang 1-1 melawan Hungaria. The Three Lions tertinggal lebih dahulu melalui gol Rolland Sallai menit ke-24.

Namun mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol John Stones menit ke-37. Skor imbang tersebut bertahan hingga laga usai.

Babak Pertama

Timnas Inggris yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung mengambil inisiatif serangan. Ancaman langsung mereka hadirkan saat kerja sama Luke Shaw dan Jack Grealish berbuah umpan silang ke kotak penalti.

Sayang Harry Kane yang diplot menjadi ujung tombak utama gagal menjangkau bola. Giliran Hungaria membalas. Meski tim tamu tidak banyak memegang bola, bukan berarti merek tidak bisa mereka menebar teror.

Hungaria mendapatkan peluang pada menit 14 lewat Dominik Szoboszlai tetapi tendangan volinya melambung tipis di atas mistar gawang.

Petaka bagi Inggris datang dimenit ke-23 saat Shaw mengangkat kaki terlalu tinggi ke arah kepala Lioc Nego di kotak penalti.

Wasit yang melihat kejadian itu tanpa ragu langsung menunjuk titik putih. Rolland Sallai yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa timnya unggul 1-0 atas Inggris.

Tak mau kalah, Three Lions berusaha bangkit dan membongkar pertahanan Hongaria. Mereka melakukan serangan dari kedua sisi sayap.

Pada menit 37, tekanan dari Inggris akhirnya berbuah gol. John Stones berhasil menceploskan bola ke gawang Peter Gulacsi setelah tendangan bebas Phil Foden menciptakan kemelut di kotak penalti.

Setelah itu, kedua tim tidak mampu menciptakan gol hingga turun minum. Inggris pun ditahan imbang 1-1 di babak pertama oleh Hongaria.