Liga Inggris

Liga Inggris: Diogo Jota Perpanjang Daftar Pemain Cedera Liverpool

Rabu, 13 Oktober 2021 02:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Laszlo Balogh/Getty Images
Diogo Jota di Portugal. Copyright: © Laszlo Balogh/Getty Images
Diogo Jota di Portugal.

INDOSPORT.COM - Jeda internasional kembali menimbulkan kasus cedera yang tentunya akan merugikan para klub. Kali ini penyerang serba bisa Liverpool, Diogo Jota, yang jadi korban setelah dilaporkan mengalami cedera saat memperkuat tim nasional Portugal.

Kabarnya Jota mengalami sedikit masalah pada otot kakinya. Walau tidak ada konfirmasi yang jelas seberapa parah tingkat cedera tersebut namun yang jelas pemain 24 tahun tersebut tidak bisa berlatih normal.

Alhasil kansnya untuk bermain di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A melawan Luksemburg pada Rabu (13/10/2021) cukup kecil. Saat ini Jota masih harus dikawal ketat oleh fisioterapis Portugal dan menjalani menu latihan khusus.

Padahal di uji coba melawan Qatar tempo hari Jota juga sudah harus absen. Di laga yang dimenangi Portugal dengan tiga gol tanpa balas tersebut manajer Fernando Santos memilih Goncalo Guedes dan Andre Silva sebagai tandem Cristiano Ronaldo.

Jika kondisinya belum membaik maka besar kemungkinan Jota akan dipulangkan ke klubnya lebih awal. Portugal jelas tidak ingin mengambil resiko mencederai bintangnya lebih jauh.

"Jota sudah berlatih dengan intensitas yang lebih berat namun belum bergabung dengan pemain lain. Kemungkinan ia tidak akan bermain namun semua tergantung padanya di hari H," papar Santos.

"Jika kami rasa ia cukup kuat menjadi cadangan maka Jota akan dibawa melawan Luksemburg. Apabila sebaliknya terjadi maka pulang ke Liverpool adalah jawabannya," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%