Bursa Transfer

Arsenal Buka Peluang Reuni dengan Bintang Tersisih Liverpool

Senin, 11 Oktober 2021 23:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@BBCSport
Alex Oxlade-Chamberlain dikatakan siap pulang ke Arsenal usai kerap gagal menembus starting XI Liverpool sejak musim lalu di Liga Inggris. Copyright: © Twitter/@BBCSport
Alex Oxlade-Chamberlain dikatakan siap pulang ke Arsenal usai kerap gagal menembus starting XI Liverpool sejak musim lalu di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Alex Oxlade-Chamberlain dilaporkan punya peluang untuk kembali berbaju Arsenal saat bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2022 mendatang. Sulitnya untuk mendapat menit bermain di rival Liga Inggris, Liverpool, membuatnya berpikir untuk mencari klub lain.

Pada 2021/2022 baru sekali Chamberlain merasakan nikmatnya merumput selama 90 menit. Akan tetapi hal itu tidak dirasakannya di ajang Liga Inggris melainkan Carabao Cup melawan Norwich City pada 22 September lalu.

Berposisi sebagai gelandang sentral, Chamberlain kesulitan bersaing dengan Naby Keita, Fabinho, Jordan Henderson, dan Thiago Alcantara. Bahkan Harvey Elliott dan Curtis Jones yang jauh lebih muda darinya bisa tampil lebih sering.

Cedera lutut parah yang memaksanya untuk melewatkan paruh pertama musim 2020/2021 berperan besar dalam penurunan karier Chamberlain di Anfield. Pasalnya setelah itu pemain 28 tahun tersebut hanya sekali dijadikan starter oleh manajer Jurgen Klopp di liga.

Dengan ambisi untuk bisa kembali dipanggil oleh tim nasional Inggris yang terakhir kali diperkuatnya pada medio 2019 lalu, opsi untuk pindah lagi ke Arsenal bisa diambil. Isunya Chamberlain akan didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim sebelum nantinya dipernanenkan The Gunners.

Manajer Arsenal saat ini, Mikel Arteta, pernah bermain bersamanya saat masih di Emirates Stadium. Tentunya keduanya punya hubungan baik yang bisa kembali terjalin pada paruh kedua musim ini.

Arsenal butuh kedalaman lebih di lini tengah terutama setelah Granit Xhaka harus absen sampai pergantian tahun karena cedera ligamen. Chamberlain juga bisa jadi opsi winger tambahan mengingat bermain melebar adalah perannya di London Utara dulu.