Bola Internasional

Hasii Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Luksemburg: Ronaldo Tak Terbendung

Rabu, 13 Oktober 2021 03:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Alexander Scheuber/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan skuad Portugal merayakan gol ke gawang Luksemburg dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Alexander Scheuber/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan skuad Portugal merayakan gol ke gawang Luksemburg dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Portugal vs Luksemburg pada Rabu (13/10/21).

Jual beli serangan langsung terjadi di menit-menit awal pertandingan. Portugal yang memegang kendali permainan diimbangi oleh tim tamu yang juga tak kalah agresif.

Akan tetapi petaka terjadi di menit ke-6 saat Bernardo Silva melakukan akselerasi ke garis pertahanan Luksemburg. Penyerang Manchester City itu terpaksa dilanggar dan wasit yang melihat kejadian tersebut lantas menunjuk titik putih.

Cristiano Ronaldo yang ditugaskan menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan tugasnya setelah sepakannya tak mampu dibendung kiper tim tamu. Gol 1-0 Portugal memimpin.

Ketinggalan di menit awal ternyata membuat laju Luksemburg jadi tersendat. Terbukti mereka jadi kehilangan arah serangan hingga dua menit berselang Portugal mendapatkan hadiah penalti lagi setelah Ronaldo dilanggar di kotak terlarang.

Bintang Manchester United itu menunaikan tugasnya dengan baik sekaligus membuat timnya menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Setelah kemasukan dua gol, pertahanan Luksemburg semakin jauh dari kata disiplin. Hingga lima belas menit awal babak pertama, mereka gagal membendung laju serangan Portugal yang kadung mengganas.

Untuk ketiga kalinya pada menit ke-17, tim matu berbuat blunder setelah kiper Luksemburg, Anthony Moris berniat menyusun serangan.

Berniat menata serangan dari bawah, Moris malah salah melakukan passing hingga umpannya jatuh ke kaki Bernardo Silva kemudian diteruskan ke  Bruno Fernandes untuk dikonversi jadi gol. 3-0 Portugal memimpin.

Luksemburg berniat memperkecil skor namun serangan mereka selalu kandas di sepertiga garis pertahanan Portugal. Alhasil hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan yang tercipta.