Liga Inggris

Liga Inggris: Langkah Awal Newcastle di Bursa Transfer Bidik Eks Orang Penting PSG

Rabu, 13 Oktober 2021 02:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© leparisien.fr
Antero Henrique, mantan direktur olahraga Paris Saint-Germain dan FC Porto. Copyright: © leparisien.fr
Antero Henrique, mantan direktur olahraga Paris Saint-Germain dan FC Porto.

INDOSPORT.COM - Walau kini sudah resmi menjadi klub sepak bola terkaya di dunia dan Liga Inggris namun Newcastle United tetap ingin bijak dalam mengelola pengeluaran mereka di bursa transfer.

The Magpies siap untuk menunjuk seorang direktor olahraga agar transfer mereka tertata rapi dan tidak merugi di kemudian hari.

Adalah Antero Henrique, sosok calon direktur baru di St. James' Park tersebut. Laporan dari Foot Mercato menunjukkan jika pria asal Portugal tersebut sudah mulai didekati oleh pihak Newcastle.

Walau mungkin masih terdengar asing di telinga publik namun sebenarnya Henrique berpengalaman bekerja di klub tajir. Ia adalah dalang sukses Paris Saint-Germain di pasar dan lapangan saat bekerja di sana dalam rentang dua tahun sejak 2017.

Henrique berperan besar dalam keberhasilan PSG untuk menggaet Neymar dari Barcelona dengan nilai transfer termalah dunia yakni 222 juta Euro. Dani Alves, Thilo Kehrer, Juan Bernat, Leandro Paredes, dan Gianluigi Buffon juga datang karena campur tangannya.

Kylian Mbappe juga jadi bukti kelihaian Henrique bernegosiasi. Saat sang penyerang Prancis tersebut hendak meninggalkan AS Monaco, sebenarnya PSG bersaing ketat dengan Real Madrid. Les Parisiens tidak bisa menang hanya dengan menawarkan gaji tinggi karena Los Blancos juga berkantong tebal.

Lewat perundingan dua hari penuh, akhirnya Mbappe bisa dibujuk Henrique untuk memilih Parc des Princes ketimbang Santiago Bernabeu. Garansi jam terbang yang lebih tinggi di PSG membuat sang wonderkid rela menunda bermain untuk Madrid.

Skill Henrique bukan cuma membeli namun juga menjual. Ia mampu melindungi PSG dari jeratan Financial Fair Play dengan melego sejumlah pemain dengan harga tinggi. Lebih dari 220 juta Euro sudah dihasilkannya dari bisnis melepas Lucas Moura, Blaise Matuidi, Giovani Lo Celso, dan Goncalo Gudes dan masih banyak lagi.