Bursa Transfer

Termasuk 'Barter' dengan Inter, 3 Calon Pengganti Franck Kessie di AC Milan

Rabu, 13 Oktober 2021 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Berikut 3 pemain yang bisa jadi pengganti Franck Kessie seiring kontraknya di AC Milan yang habis akhir musim ini, termasuk opsi ‘barter’ dengan Inter Milan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Berikut 3 pemain yang bisa jadi pengganti Franck Kessie seiring kontraknya di AC Milan yang habis akhir musim ini, termasuk opsi ‘barter’ dengan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang bisa jadi pengganti Franck Kessie seiring kontraknya di AC Milan yang habis akhir musim ini, termasuk opsi ‘barter’ dengan Inter Milan.

Diboyong dari Atalanta dengan status pinjaman dua musim pada 2017/2018, Franck Kessie sempat kesulitan beradaptasi di AC Milan.

Namun, perlahan-lahan pemain asal Pantai Gading itu berhasil menunjukkan performa terbaik, dan menjadi andalan utama.

Musim lalu, ia menjadi pilihan utama pelatih Stefano Pioli di sektor double pivot, meski Rossoneri sukses mendatangkan Sandro Tonali. Kessie bahkan sukses mencatatkan 50 penampilan di semua kompetisi.

Tak hanya itu, ia juga dipercaya menjadi eksekutor utama penalti, mengungguli sejumlah nama lain seperti Zlatan Ibrahimovic.

Akibatnya, catatan golnya pun meningkat pesat menjadi 14 gol musim lalu. Sebelumnya, jumlah gol terbanyak yang ia cetak untuk Milan dalam semusim hanyalah 7 gol, yakni pada 2018/2019.

Secara total, sampai saat ini ia sudah mencatatkan 191 penampilan untuk Rossoneri dengan 30 gol dan 15 assist.

Namun meski Kessie punya peran penting di skuat besutan Stefano Pioli, AC Milan kini justru terancam kehilangan sang gelandang.

Pasalnya, masa bakti Kessie di San Siro akan habis akhir musim ini. Sementara itu, proses negosiasi untuk perpanjangan kontrak tersebut tak berjalan lancar akibat perbedaan nominal gaji.

Kessie disebut menginginkan angka 8 juta euro per tahun, sementara AC Milan hanya bisa menawarkan 6,5 juta euro.

Dengan situasi ini, Kessie pun berpotensi meninggalkan AC Milan secara gratis akhir musim nanti, seperti Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Meski demikian ada pula opsi bagi Rossoneri untuk menjualnya Januari nanti agar masih bisa mendapatkan pemasukan dari kepergiannya.

Di sisi lain, ancaman kepergian Franck Kessie membuat AC Milan mulai mencari pengganti. Menariknya, salah satu opsi yang tersedia adalah ‘pertukaran pemain’ dengan rival sekota, Inter Milan.

Lantas, siapa saja sosok yang jadi kandidat pengganti Kessie di skuat Rossoneri? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%