Bola Internasional

3 Pemain Inter Milan yang Bisa Dibajak Antonio Conte ke Newcastle United

Senin, 11 Oktober 2021 13:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© sempreinter.com
Berikut tiga mantan pemain Antonio Conte di Inter Milan yang bisa dibawa ke klub Newcastle United. Copyright: © sempreinter.com
Berikut tiga mantan pemain Antonio Conte di Inter Milan yang bisa dibawa ke klub Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Nama Antonio Conte menjelma jadi kandidat kuat pelatih baru klub Liga Inggris, Newcastle United. Berikut tiga mantan pemainnya di Inter Milan yang bisa ia bawa ke kubu The Magpies.

Selama beberapa hari terakhir, Newcastle United menjadi perbincangan panas. Pasalnya, The Magpies resmi diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi, melalui Public Investment Fund dengan biaya 305 juta pounds (Rp5,9 triliun).

Resmi jadi klub kaya, Newcastle pun diyakini akan segera melakukan revolusi besar-besaran di tubuh tim, baik dari sisi pemain dan pelatih.

Dari sisi pemain, kabar terbaru menyebut The Magpies membidik 4 pemain Manchester United sekaligus yakni Eric Bailly, Jesse Lingard, Donny van de Beek, dan Anthony Martial.

Sementara itu, dari sisi pelatih, Newcastle dikaitkan dengan sejumlah pelatih papan atas Steven Gerrard, Frank Lampard, Zinedine Zidane, serta Antonio Conte yang disebut menjadi kandidat terkuat.

Seperti diketahui, Conte memang tengah menganggur usai meninggalkan Inter Milan akhir musim lalu. Ia pun disebut tertarik memimpin proyek baru di Newcastle United. Namun, ia diklaim hanya mau bekerja dari awal musim, bukan di tengah musim.

Newcastle sendiri dikabarkan akan segera memecat Steve Bruce dari kursi pelatih dan menunjuk asistennya Graeme Jones sebagai pelatih sementara, sampai mereka mendapatkan pelatih tetap.

Dengan situasi ini, bisa jadi Jones akan memimpin Newcastle United sampai akhir musim hingga Conte datang. Atau manajemen klub bisa saja membujuk Conte datang lebih cepat, dengan iming-iming belanja besar-besaran di Januari nanti guna memperbaiki kualitas skuat.

Dengan pengalamannya meraih gelar juara baik bersama Juventus, Chelsea, maupun Inter Milan, Conte diharapkan bisa membawa Newcastle bersaing merebut gelar.

Selain itu, nama besar Antonio Conte akan memudahkan Newcastle United untuk menarik minat para pemain bintang.

Di sisi lain, ada setidaknya tiga mantan anak asuh Antonio Conte di Inter Milan yang sesuai dengan kebutuhan Newcastle, dan bisa menyusul pria Italia itu ke St. James’ Park. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: