Liga Indonesia

Krisis Pemain Lawan Bhayangkara FC, Pelatih Persib Sudah Kantongi Solusi

Kamis, 14 Oktober 2021 08:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat beberapa pemain andalannya ketika menghadapi Bhayangkara FC dalam laga pembuka seri kedua Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/21).

Pemain yang bakal absen antara lain Ardi Idrus dan Marc Klok (akumulasi kartu kuning), kemudian Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fiqri, dan Aqil Savik (dipanggil timnas Indonesia U-23).

Ditambah lagi, Victor Igbonefo yang masih diragukan tampil. Pemain naturalisasi ini baru saja memperkuat timnas Indonesia di Thailand dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski begitu, pelatih Robert Rene Alberts tidak merasa khawatir karena perkara itu sudah diantisipasi dengan mempersiapkan pemain lain. Mereka nantinya akan mengisi kekosongan di beberapa posisi.

Selain itu, kondisi serupa sudah sempat dialami Persib Bandung saat berhadapan dengan PSM Makassar di seri pertama kompetisi Liga 1 2021-2022.

Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir dipasang sebagai bek tengah menggantikan Nick Kuipers serta Victor Igbonefo yang absen.

"Untuk tim (kami) yang pada pertandingan terakhirnya terpaksa melakukan pergantian di posisi bek tengah, kami masih bisa bermain dengan baik," kata Robert Rene Alberts, Rabu (13/10/21).

"Sekarang, kami akan melakukan pergantian pemain lagi di pertahanan, karena Ardi Idrus akan absen, Bayu dipanggil timnas, Victor kembali, tapi harus lebih dulu melihat kondisinya. Jadi, kami bekerja dengan Nick Kuipers dan Jupe," ucapnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%