Liga Italia

Prediksi Liga Italia Lazio vs Inter Milan: Tekad Inzaghi Jumpa Mantan

Kamis, 14 Oktober 2021 16:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Lazio vs Inter Milan (Serie A Italia). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Lazio vs Inter Milan (Serie A Italia).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan antara Lazio vs Inter Milan di lanjutan Liga Italia 2021/22 pekan kedelapan, Sabtu (16/10/21) pukul 23.00 WIB.

Menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico, Lazio kedatangan tamu spesial. Simone Inzaghi akhirnya kembali ke Ibukota Italia dengan status musuh.

Yaa, Inzaghi memang boleh dibilang adalah legenda hidup Lazio, sejak jadi pemain yang mencatatkan 196 penampilan dengan 55 gol dan 5 assistnya.

Setelah gantung sepatu, Simone Inzaghi lanjut berkarier sebagai pelatih di tim primavera Lazio hingga pada 2016 ia diangkat sebagai pelatih pengganti Stefano Pioli yang dipecat.

Hingga pada awal musim 2020/21 Simone Inzaghi akhinya memilih pergi untuk menukangi Inter Milan yang ditinggal Antonio Conte setelah meraih scudetto.

Selama mengarsiteki Lazio, adik kandung Filippo Inzaghi itu berhasil mempersembahkan 3 trofi, yakni 2 Piala Super Italia dan 1 Coppa Italia.

Ini adalah pertemuan pertama Simone Inzaghi dengan Lazio sebagai lawan di lapangan. Akan sangat menarik bagaimana nanti publik Elang Ibukota akan menyambut sang mantan terindah.

Pertandingan diprediksi bakal sangat menarik karena kedua tim ingin tetap berada di papan atas klasemen sementara Liga Italia 2021/22.

Nerazzurri saat ini menempati posisi 3 klasemen sementara dengan 17 poin, sementara Aquile berada di peringkat 6 dengan 11 poin.

Inter Milan yang belum terkalahkan di Liga Italia Serie A 2021/2022 bertekad untuk melanjutkan tren positifnya, sedangkan Lazio harus bangkit dari kekalahan menyakitkan 0-3 dari Bologna di pertandingan terakhir.

Dilihat dari susunan pemain, Inter Milan sedikit kehilangan daya dobrak karena Lautaro Martinez yang harus menepi karena skorsing kartu kuning.

Namun Simone Inzaghi bisa menambalnya dengan Stefano Sensi yang sudah pulih dari cedera. Bersama dengan Edin Dzeko di lini depan, Sensi patut diwaspadai oleh Lazio karena mobilitasnya yang tinggi.

Di kubu Lazio, skuad besutan Maurizio Sarri masih belum menunjukkan performa yang konsisten. Walaupun begitu, mereka masih punya harapan yang dibawa oleh sang striker, Ciro Immobile.

Immobile sudah mencetak enam gol dalam enam pertandingan di Liga Italia musim ini.