Liga Italia

4 Pemain Juventus yang Bakal Habis Kontrak, Layak Dipertahankan?

Jumat, 15 Oktober 2021 15:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Empat pemain ini bakal habis kontrak di klub Liga Italia, Juventus. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Empat pemain ini bakal habis kontrak di klub Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, agaknya harus memikirkan nasib sejumlah pemainnya yang bakal habis kontrak dalam waktu dekat.

Apalagi, mereka sudah selesai mengurusi kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United, ditambah perburuan Manuel Locatelli yang berakhir manis meski hanya datang sebagai pinjaman ke Turin.

Kini Bianconeri dihadapkan pada tantangan baru untuk mempertahankan atau mendepak sejumlah pemain di bursa transfer mendatang.

Belakangan, sosok-sosok seperti Aaron Ramsey dan Weston McKennie sempat santer diberitakan berada di ambang pintu keluar Juventus. Namun terlepas dari itu, klub juga punya PR lain yang tidak kalah krusial.

Pasalnya, beberapa bintang mereka tercatat segera memasuki masa-masa akhir kontraknya. Baik pihak pemain maupun klub tentu punya dua pilihan, yakni tetap bekerja sama atau memilih berpisah jalan.

Nah, kira-kira siapa saja para pemain ini? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkum empat di antaranya. Lalu, apakah mereka layak dipertahankan atau tidak?

Juan Cuadrado

Kontraknya bakal berakhir pada musim panas 2022. Hanya punya satu tahun lagi, perpanjangan kesepakatan tentu menjadi prioritas pemain yang satu ini.

Dan nampaknya, Juventus bakal dengan senang hati memberinya penawaran tersebut. Menurut pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, beberapa waktu lalu, Juan Cuadrado memang salah satu amunisi yang akan dipertahankan.

Walaupun sudah menginjak usia 33 tahun, kemampuan pemain jagoan dribel asal Kolombia ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Ia juga memberi energi yang luar biasa untuk skuat Bianconeri di sisi sayap kanan.

Di sisi lain, publik Turin dan juga para rekan setim juga menyukai dirinya. Sepertinya tidak ada alasan bagi Juventus untuk mendepaknya di bursa transfer mendatang.

Malahan, detail tentang perpanjangan kontrak Cuadrado bakal segera diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Mari tunggu saja.