Liga Italia

Maignan Absen 10 Pekan, AC Milan Resmi Boyong Eks Kiper Juventus

Kamis, 14 Oktober 2021 11:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Maignan Absen 10 Pekan, AC Milan Resmi Boyong Eks Kiper Juventus. Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Maignan Absen 10 Pekan, AC Milan Resmi Boyong Eks Kiper Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, baru saja resmi merekrut kiper baru bernama Antonio Mirante pasca absennya Mike Maignan dalam kurun waktu yang lama.

Menurut laporan dari football-italia, tindakan cepat dilakukan oleh AC Milan untuk merekrut Antonio Mirante karena mereka sedang krisis penjaga gawang.

Mike Maignan divonis absen selama 10 pekan membela AC Milan setelah menjalani operasi pergelangan tangan kiri. Selain itu, kiper ketiga Rossoneri yakni Alessandro Plizzari juga menderita cedera lutut hingga Januari 2022 mendatang.

Hal itu membuat pasukan Stefano Piolo hanya memiliki kiper utama bernama Ciprian Tatarusanu di empat pertandingan sisa fase grup Liga Champions dan sebagian besar paruh pertama Serie A Italia musim 2021-2022.

AC Milan kemudian bergerak cepat untuk mendaratkan Antonio Mirante usai bertatus tanpa klub. Eks kiper Juventus tersebut didapatkan secara gratis usai kontraknya bersama AS Roma habis pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

"AC Milan mengonfirmasi penandatanganan Antonio Mirante; pada kesepakatan yang akan membuat kiper tetap bersama Klub hingga akhir musim," tulis pernyataan Milan di laman resmi klub.

"Selama kariernya, Mirante telah bermain untuk Crotone, Siena, Juvenuts, Sampdoria, Parma, Bologna, dan AS Roma. Dia telah memilih untuk memakai nomor 83 untuk Rossoneri," imbuhnya