Liga Italia

AC Milan Jadi Tumbal Kemenangan Prancis di UEFA Nations League

Rabu, 13 Oktober 2021 19:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
AC Milan terkena sial usai salah satu penggawanya berhasil membawa Prancis meraih gelar juara UEFA Nations League. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
AC Milan terkena sial usai salah satu penggawanya berhasil membawa Prancis meraih gelar juara UEFA Nations League.

INDOSPORT.COMAC Milan terkena sial usai salah satu penggawanya berhasil membawa Prancis meraih gelar juara UEFA Nations League.

Prancis berhasil keluar sebagai juara UEFA Nations League musim ini. Les Bleus secara gemilang berhasil comeback dan membuat Spanyol tunduk dengan skor 1-2 pada babak Final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Senin (11/10/21).

Dalam laga final yang berlangsung sengit tersebut, salah satu penggawa andalan AC Milan turut berkontribusi dalam kemenangan yang berhasil Prancis raih.

Theo Hernandez yang bermain sebagai bek sayap kiri secara konstan berhasil memberikan tekanan pada lini pertahanan Spanyol sepanjang pertandingan berlangsung.

Saudara Lucas Hernandez itu menggenapi penampilan gemilangnya lewat assist yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kylian Mbappe untuk mencetak gol pengunci kemenangan.

Namun penampilan apiknya tersebut harus dibayar mahal oleh AC Milan. Pasalnya Hernandez diketahui positif terjangkit Covid-19 dan dipastikan membuatnya absen setidaknya dalam dua pekan.

“AC Milan mengumumkan jika Theo Hernandez yang baru kembali dari timnas Prancis dinyatakan positif terjangkit Covid-19 setelah pemeriksaan tes usap,” bunyi rilis resmi yang dikeluarkan oleh AC Milan.

Hernandez merupakan penggawa Prancis kedua yang diketahui positif Covid-19. Sebelumnya, Adrien Rabiot terpaksa melewatkan laga final UEFA Nations League kontra Spanyol karena diketahui positif Covid-19.