Bola Internasional

Hasil Pertandingan Final UEFA Nations League Spanyol vs Prancis: Les Bleus Juara

Senin, 11 Oktober 2021 03:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© UEFA
Selebrasi gol pemain Prancis dalam pertandingan final UEFA Nations League 2021 kontra Spanyol, Minggu (10/10/21). Copyright: © UEFA
Selebrasi gol pemain Prancis dalam pertandingan final UEFA Nations League 2021 kontra Spanyol, Minggu (10/10/21).

INDOSPORT.COMPrancis secara gemilang berhasil comeback dan membuat Spanyol tunduk dengan skor 1-2 pada babak Final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Senin (11/10/21).

Prancis berusaha mendominasi laga sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama. Les Bleus mencoba mengurung pertahanan Spanyol dan berusaha mencuri gol sesegera mungkin.

Di sisi lain Spanyol membalasnya dengan gaya sepak bola possession yang memang menjadi ciri khas mereka.

Menghadapi possession a la La Furia Roja, Prancis mencoba bermain sabar. Anak-anak asuhan Didier Deschamps tetap disiplin menjaga garis pertahanan mereka dan tak terpancing pemainan possession yang ditunjukkan oleh Sergio Busquets dkk.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan masih sama kuat 0-0. Baik Spanyol maupun Prancis masih belum bisa membongkar pertahanan rapat yang digalang oleh lini belakang masing-masing tim.

Satu-satunya peluang emas yang dimiliki oleh Prancis tercipta di awal laga. Karim Benzema yang menerima umpan magis Paul Pogba berdiri bebas dan berhadapan satu lawan satu dengan Unai Simon.

Sayang Benzema gagal memanfaatkan satu-satunya peluang emas yang dimiliki oleh Prancis tersebut.

Sementara peluang emas Spanyol hadir lewat Pablo Sarabia. Namun, sepakannya masih terlalu pelan dan tak membuat Hugo Lloris benar-benar terancam.