Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 PSS Sleman vs Barito Putera: Super Elja Tampil Super

Jumat, 15 Oktober 2021 20:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Prabowo/INDOSPORT
Hasil pertandingan matchday ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 antara PSS Sleman vs Barito Putera pada Jum'at (15/10/21) petang dengan skor akhir 3-2. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Hasil pertandingan matchday ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 antara PSS Sleman vs Barito Putera pada Jum'at (15/10/21) petang dengan skor akhir 3-2.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan matchday ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 antara PSS Sleman vs Barito Putera pada Jum'at (15/10/21) petang. Super Elja tampil apik atas lawannya, Laskar Antasari, dan berhak menggondol kemenangan tipis 3-2.

PSS akhirnya bisa mendapatkan kemenangan kedua mereka musim ini setelah rentetan tiga pertandingan berhasil minor belakangan ini. Armada arahan Dejan Antonic pun untuk sementara bisa bertengger di posisi sembilan namun sangat mungkin untuk digeser tim lain.

Sementara itu walau kalah Barito sebenarnya tampil spartan termasuk kiper mereka, Adhitya Harlan, yang jadi penyebab timnya kemasukan pada menit akhir. Banyak peluang bisa diciptakan namun itu tidak cukup membuat mereka keluar dari jurang degradasi.

Barito Putera bisa unggul lebih dulu di menit 17 lewat kerjasama antara Rafinha dan Beni Oktovianto. Dribel sang penyerang Brasil mampu menarik perhatian lini belakang PSS dan saat bola diumpan pada Beni, tidak ada kesulitan berarti untuknya menceploskan gol ke gawang yang sudah separuh kosong.

Akan tetapi PSS tidak mau tertinggal lama-lama. Setelah kick-off umpan panjang pada Nemanja Kojic bisa langsung diteruskan pada Irfan Jaya dengan sundulan dan kemudian sang striker timnas Indonesia bisa menaklukkan Adhitya Harlan tanpa kesalahan.

Irja lagi-lagi mendapat servis mantap dari Kojic untuk menciptakan gol keduanya untuk PSS pada menit 23. Crossing dari sang bomber Serbia dapat ditanduk Irja walau mendapat kawalan dari bek-bek Barito.

Tiga menit sebelum waktu normal babak pertama usai Barito sempat bersorak senang usai Dandi Maulana meneruskan tendangan bebas timnya mampu menjebol gawang Miswar. Sayangnya sang bek sentral dinyatakan melakukan hand-ball oleh wasit sehingga gol tersebut dianulir dan skor 2-1 bertahan hingga jeda.