Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 PSIS vs Persik: Tiga Gol yang Sulit Terbalas

Jumat, 15 Oktober 2021 17:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara PSIS Semarang vs Persik Kediri, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/21) sore WIB.

PSIS Semarang yang menguntit ketat sang pemuncak klasemen, Bhayangkara FC, otomatis membidik poin penuh demi menjaga asa mereka bertahan di papan atas.

Akan tetapi, mereka harus menghadapi perlawanan dari Persik Kediri yang sejatinya bermain cukup solid di awal-awal pertandingan sore ini. Lalu, bagaimana jalannya permainan antara keduanya?

Babak Pertama

Persik Kediri terlihat cukup mendominasi menit-menit awal pertandingan dengan pertahanan mereka yang cukup sulit ditembus.

Sebuah kesempatan bagi PSIS sempat datang lewat Septian Bagaskara dengan sedikit kemelut di depan gawang. Akan tetapi, kans tersebut belum berhasil dikonversi menjadi gol sehingga skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki 15 menit pertama, kedua tim masih terus berusaha menembus pertahanan satu sama lain. Hingga akhirnya, Andreas Ado membuka keunggulan PSIS pada menit ke-20, memanfaatkan umpan sudut terukur dari Septian David Maulana.

Bola yang disundul Ado pun meluncur ke sebelah kanan gawang yang kosong dan tidak mampu dijangkau oleh Dikri Yusron. Laskar Mahesa Jenar kini memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Persik berusaha bangkit dengan segera, namun PSIS juga terus menggedor pertahanan lawan lewat Brian Ferreira dan Septian David Maulana.

Nama yang kedua pun kemudian menambah keunggulan PSIS pada menit ke-32. Meski dikawal dua pemain belakang dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Septian berhasil melakukan finishing dengan sempurna.

Persik yang kini tertinggal dua gol sempat beberapa kali menyerang pertahanan PSIS namun selalu gagal melakukan penyelesaian yang apik. Gawang Jandia Eka Putra masih sulit dijebol bahkan ketika laga sudah berjalan 40 menit.

Tidak lama berselang, Persik justru kembali mendapat mimpi buruk lewat Fredyan Wahyu yang mengubah tulisan di papan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan PSIS. 

Pertahanan Macan Putih pun mulai terlihat rapuh usai diberondong tiga gol oleh Laskar Mahesa Jenar. Hasil pertandingan babak pertama Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persik Kediri berakhir dengan skor sementara 3-0.