Liga Spanyol

Asal Madrid Rajin Mainkan, Hazard Diyakini Masih Bisa Menangkan Ballon d'Or

Jumat, 15 Oktober 2021 02:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Thorgan Hazard dan Eden Hazard Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Thorgan Hazard dan Eden Hazard

INDOSPORT.COM - Redupnya sinar Eden Hazard dalam beberapa musim terakhir tidak membuat pelatihnya di tim nasional Belgia, Roberto Martinez, kehilangan kepercayaan padanya. Sang bos yakin jika Hazard bisa kembali menemukan perfoma terbaiknya dengan bermain secara konsisten.

Martinez bahkan menyebut Hazard belum habis di usianya yang sudah menginjak kepala tiga. Memenangkan Ballon d'Or pun masih bukan angan-angan muluk untuk winger Real Madrid tersebut.

Nama Hazard gagal menembus nominasi untuk Ballon d'Or 2021 yang berisikan 30 pemain. Ini adalah kali pertama sejak 2013 ia tidak diperhitungkan sebagai pemain sepak bola elit Eropa.

Walau demikian Martinez tidak ragu jika ke depannya Hazar akan kembali gemilang. Pada ajang UEFA Nations League lalu eks Chelsea dan OSC Lille tersebut sempat menunjukkan aksi oke saat Belgia jumpa Prancis di semi final.

"Bisakah Eden memenangkan Ballon d'Or? Tentu saja!. Melihat penampilannya di babak pertama melawan Prancis membuatku semakin yakin," papar Martinez seperti yang diwartakan oleh AS.

"Benar jika situasinya di Spanyol saat ini membuat kami semua cemas. Ia adalah tipe pemain yang butuh jam terbang tinggi untuk bisa bermain optimal. Dari segi kesehatan, aku rasa Eden sangat fit,"

"Jika ia bisa mengulangi penampilan melawan Prancis maka kebangkitannya hanya menunggu waktu. Aku yakin itu," tambah juru taktik berusia 48 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%