Bola Internasional

Gelandang Taiwan Sebut Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong Makin Ganas

Sabtu, 16 Oktober 2021 17:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Bandung Saputra/PSSI
Gelandang Taiwan bernama Yen-Shu Wu masih belum bisa melupakan kekalahan menyakitkan dari timnas Indonesia di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Gelandang Taiwan bernama Yen-Shu Wu masih belum bisa melupakan kekalahan menyakitkan dari timnas Indonesia di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Gelandang Taiwan bernama Yen-Shu Wu masih belum bisa melupakan kekalahan menyakitkan dari timnas Indonesia di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong baru saja menang dengan agregat 5-1 atas Taiwan dalam laga dua leg melawan Taiwan.

Di leg pertama, Evan Dimas dkk sukses memperoleh kemenangan tipis 2-1. Kemudian di pertandingan leg kedua, timnas Indonesia mampu menang telak dengan skor 3-0.

Dilansir dari situs resmi Asosisasi Sepak Bola Taiwan (CTFA), Yen-Shu Wu menjelaskan kalau saat ini timnas Indonesia menjadi semakin ganas di era Shin Tae-yong.

Bukan tanpa alasan, pemain berusia 21 tahun tersebut telah merasakan bersua dengan skuat Garuda sebanyak empat kali. Sebelum bertemu di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, ia pernah bersua di Asian Games 2018 dan Piala Asia U-19 pada 2018 lalu.

"Saya merasa kami menghadapi tekanan dan ritme permainan yang begitu cepat dalam dua pertandingan," kata Yen-Shu Wu seperti dilansir laman resmi CTFA.

"Saya memiliki waktu berpikir yang lebih cepat dalam menangani bola, jika tidak saya akan dengan mudah kehilangan bola."

"Kami juga pernah bertemu Timnas Indonesia pada banyak pertandingan di level U-19 sebelumnya."

"Saya rasa mereka telah membuat banyak kemajuan. Kami harus bekerja lebih keras, jika tidak maka kesenjangan akan semakin melebar," tuturnya menambahkan.