Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Watford vs Liverpool: Firmino Mengamuk!

Sabtu, 16 Oktober 2021 20:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter Powell/PA Images via Getty Images
Roberto Firmino tampil luar biasa di laga Liga Inggris antara Watford vs Liverpool, Sabtu (16/10/21). Copyright: © Peter Powell/PA Images via Getty Images
Roberto Firmino tampil luar biasa di laga Liga Inggris antara Watford vs Liverpool, Sabtu (16/10/21).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Watford vs Liverpool, yang digelar di Vicarage Road, Sabtu (16/10/21) malam WIB.

Kompetisi Premier League, diketahui kembali memainkan jadwal mereka pekan ini setelah jeda internasional.

Partai menarik pun mempertemukan The Reds selaku pemuncak klasemen dengan Watford sang penghuni papan bawah. Bagaimana jalannya pertandingan dua tim berbeda nasib ini?

Babak Pertama

Liverpool langsung menggebrak ketika wasit baru saja meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Tentu siapa lagi kalau bukan Sadio Mane dan Mohamed Salah yang tampil menekan demi berburu gol pertama.

Anak-anak asuhan Jurgen Klopp berhasil memenangkan tendangan sudut di awal laga dan berusaha memecah telur mereka secepat mungkin. Sampai akhirnya, sebuah gol cepat pada menit ke-8 oleh Sadio Mane membuka keunggulan tim tamu.

Memimpin 1-0, Liverpool bisa sedikit bernapas lega meski pertandingan masih akan berlangsung lama. Sadio Mane dan Mohamed Salah, sang kreator gol pertama The Reds, terus menunjukkan kerja sama yang apik.

Serangan-serangan yang ditunjukkan para pemain Liverpool pun membuat pemain belakang Watford, Danny Rose, harus berjibaku berkali-kali demi mengamankan areanya.

Liverpool terlihat tampil lebih dominan dan seharusnya mampu mencetak lebih dari satu gol di separuh babak pertama. Akan tetapi, eksekusi-eksekusi mereka cukup sering mengalami kebuntuan, termasuk karena offside.

Lewat menit ke-30, Watford sejatinya punya kesempatan lumayan lewat Moussa Sissoko yang berhasil memenangkan duel dengan Jordan Henderson.

Sayangnya, Ismaila Sarr yang bersiap menerima bola harus terkena offside lantaran maju terlalu cepat. Usai kegagalan Watford tersebut, laga pun berlanjut dengan Liverpool yang tidak berhenti menyerang.

Gol kedua akhirnya berhasil dicatatkan oleh tim tamu lewat Roberto Firmino pada menit ke-37 memanfaatkan assist dari James Milner. Kedudukan ini bertahan sampai turun minum.

Hasil pertandingan Liga Inggris babak pertama antara Watford vs Liverpool malam ini berakhir dengan skor sementara 2-0. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%