Bursa Transfer

Liverpool Sempat Betulan Ingin Beli Pengganti Mohamed Salah Musim Ini

Jumat, 15 Oktober 2021 19:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stu Forster/Getty Images
Isu ketertarikan Liverpool pada Raphinha sebagai pengganti Mohamed Salah, yang ramai beredar pada musim panas lalu rupanya bukan sekedar isapan jempol. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Isu ketertarikan Liverpool pada Raphinha sebagai pengganti Mohamed Salah, yang ramai beredar pada musim panas lalu rupanya bukan sekedar isapan jempol.

INDOSPORT.COM - Isu ketertarikan klub Liga Inggris, Liverpool, pada Raphinha sebagai pengganti Mohamed Salah, yang ramai beredar pada musim panas lalu rupanya bukan sekedar isapan jempol belaka.

The Reds memang berniat untuk mendatangkan sang winger Brasil tersebut namun tidak melayangkan tawaran resmi.

Hal ini disebabkan karena Leeds United masih ingin mempertahankan Raphinha setidaknya satu musim lagi. Pemain berusia 24 itu memang belum lama datang ke Elland Road setelah dibeli dari Rennes pada 2020 dengan nilai 18,6 juta euro (sekitar Rp303 miliar).

Agen Raphinha sekaligus legenda tim nasional Portugal berdarah Brasil, Deco de Souza, mengonfirmasi kabar tersebut. Ia juga menambahkan bawah bukan hanya Liverpool saja yang berminat pada kliennya.

"Raphinha adalah pemain penting. Ada banyak klub yang ingin membelinya termasuk Liverpool. Mereka tampaknya menyukainya," beber Deco pada O Globo.

"Liverpool sempat melakukan kontak namun tidak sampai ke tahap serius. Leeds pun masih ingin menahannya lebih lama," imbuhnya lagi.

Kedekatan yang sempat terjalin antara Liverpool dan Raphinha juga diindikasikan oleh Fabinho. Penggawa Si Merah sekaligus rekan Raphinha di Timnas Brasil tersebut bahkan kaget ketiga sang kompatriot batal ke Anfield.

Fabinho mengakui jika Raphinha tidak menemui kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris setelah hanya merumput di Liga Portugal dan Ligue 1 Prancis. Menurutnya, tidak ada pemain Leeds United yang lebih hebat dari sang rekan.

"Sejak musim lalu Raphinha bermain sangat baik. Aku dengar ia mau datang ke Liverpool dan senang mendengarnya namun ia justru bertahan di Leeds. Wajar karena ia adalah pemain terbaik di sana," ungkap Fabinho.

"Tiap kali Leeds bermain semua juga tahu siapa yang paling berbahaya. Atribut permainannya sangat unik. Raphinha berkaki dominan kiri namun bisa bebas berkreasi," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%