In-depth

Liverpool dan Kebiasaan Menumpuk Stok Kiper, Ini 5 yang Terburuk

Sabtu, 16 Oktober 2021 22:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Kiper asal Australia, Brad Jones, saat masih membela Liverpool. Copyright: © Getty Images
Kiper asal Australia, Brad Jones, saat masih membela Liverpool.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, punya kebiasaan membeli dan menumpuk kiper yang dimaksudkan sebagai cadangan kalau-kalau mereka kehabisan stok.

Salah satu periode yang mungkin diingat publik, adalah sekitar tahun 2002 ketika The Reds memiliki empat kiper, termasuk pahlawan Liga Champions di Istanbul, Jerzy Dudek.

Jerzy Dudek dan Chris Kirkland sudah berada di daftar kiper The Reds saat klub mendatangkan Patrice Luzi dan Peggy Arphexad.

Kerap punya banyak kiper dalam sekali waktu, Liverpool memang tidak perlu khawatir dengan stok pemain mereka di bawah mistar gawang.

Termasuk saat ini, ketika mereka memiliki Alisson Becker, Caoimhin Kelleher, Adrian, Marcelo Pitaluga, dan bahkan mempertahankan seorang Loris Karius.

Alisson mungkin dibilang salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Liverpool sepanjang masa. Diboyong dengan harga lumayan dari AS Roma, ia berhasil membuktikan diri bahwa label mahal yang melekat padanya tidak sia-sia.

Selain itu, ada pula Pepe Reina yang pernah jadi bagian Liverpool era emas Steven Gerrard dan Jamie Carragher dkk. Terima kasih kepada Rafael Benitez yang telah memboyongnya ke Anfield pada 2005 silam.

Meskipun sempat jadi bahan guyonan akibat insiden beach ball-nya yang melegenda, Reina masih salah satu yang terbaik di pos penjaga gawang Liverpool.

Begitu pula dengan Jerzy Dudek yang memegang salah satu peran penting di final Liga Champions 2005. Bertarung di sesi adu penalti, Andriy Shevchenko pun dibuat tidak berdaya di hadapannya.

Jika Alisson, Pepe Reina, dan Jerzy Dudek layak menghuni peringkat tiga teratas di daftar kiper Liverpool sepanjang masa, bagaimana dengan mereka yang terbilang melempem atau bahkan gagal di klub ini?

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkum beberapa nama di antaranya. Siapa saja ya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%