Bursa Transfer

Sedang Menganggur, Dani Alves Siap Tawarkan Diri ke Mantan Klub

Sabtu, 16 Oktober 2021 20:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Dani Alves dikabarkan siap tawarkand diri ke mantan klubnya, Barcelona. Copyright: © getty images
Dani Alves dikabarkan siap tawarkand diri ke mantan klubnya, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari bek kanan gaek asal Brasil, Dani Alves, yang kini sedang berstatus tanpa klub usai putus kontrak bersama Sao Paulo.

Isu beredar bahwa pemain berusia 38 tahun itu punya niatan untuk kembali memperkuat Barcelona.

Dengan jendela bursa transfer musim dingin yang akan dibuka dalam waktu kurang lebih dua setengah bulan lagi, Dani Alves dilaporkan hendak menawarkan dirinya sebagai free agent kepada Barcelona. Media asal Spanyol, Esport2, jadi asal berita ini.

Alves sendiri punya sejarah panjang dengan Barcelona mengingat sebagian besar kariernya memang dihabiskan di Camp Nou. Total delapan musim dihabiskan sang fullback sebagi seorang Cules dari 2016 hingga 2018.

Sebanyak 23 dari total 43 gelarnya selama berkarier di lapangan hijau pun dimenangkan dalam balutan kostum Barcelona.

Maka dari itu, nama Alves lebih sering diidentikkan dengan klub asal Catalonia tersebut walau juga pernah membela Sevilla, Juventus, dan Paris Saint-Germain selama di Eropa.

Masih belum ada konfirmasi apakah Barcelona atau Alves memang menginginkan reuni ini terwujud. Sebagai informasi, di skuat manajer Ronald Koeman sekarang sudah punya stok bek kanan yang cukup.

Sebagai pilihan utama ada wonderkid Amerika Serikat kelahiran Belanda, Sergino Dest. Sergi Roberto pun masih kerap dioperasikan sebagai bek kanan. Tidak ketinggalan juga ada produk asli La Masia, Oscar Mingueza.

Yang jelas Alves masih belum punya keinginan untuk gantung sepatu walau sudah sangat berumur untuk pemain nonkiper. Tujuannya adalah, bisa bergabung dengan skuat tim nasional Brasil untuk Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

Keinginan tersebut diutarakan Alves usai meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 sebagai pemain senior di Brasil U-23. Meski demikian, jika tidak terpilih untuk kembali memperkuat Selecao lagi, ia tak akan kecewa.