Liga Spanyol

Demi Pulihkan Keuangan, Barcelona Berburu Sponsor Baru Pengganti Rakuten

Selasa, 12 Oktober 2021 20:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Kerja sama dengan Rakuten yang akan segera usai membuat Barcelona tengah sibuk mencari sponsor pengganti yang berani bayar mahal. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Kerja sama dengan Rakuten yang akan segera usai membuat Barcelona tengah sibuk mencari sponsor pengganti yang berani bayar mahal.

INDOSPORT.COM - Dalam usaha untun memulihkan kondisi ekonomi mereka yang carut marut Barcelona akan mencoba mencari pemasukan besar dari sponsor. Pada akhir musim 2021/2022 ini kerja sama dengan toko daring asal Jepang, Rakuten, akan usai dan Los Cules butuh penggantinya.

Rakuten sudah meletakkan logo mereka di bagian dada seragam pemain Barcelona sejak 2017 lalu. Selama lima tahun pertama, mereka menyumbangkan uang senilai 55 juta Euro tiap tahun. Jumlah itu berkurang menjadi 30 juta Euro saja usai kontrak perpanjangan setahun disepakti.

Barcelona setidaknya ingin jumlah yang sama bisa mereka dapatkan dari calon sponsor baru mereka. 55 juta Euro bukanlah nominal yang sedikit mengingat keuangan global belum sepenuhnya pulih dari hantaman pandemi Covid-19.

Meski demikian Barcelona yakin jika tetap ada perusahaan yang siap mempromosikan citra mereka dengan bantuan para bintang di Camp Nou. Setidaknya itulah yang diyakini oleh Eduard Romeu selaku wakil ketua bagian keuangan klub.

"Saat ini kami ingin menegosiasikan proposal dengan nilai sama seperti saat pandemi belum terjadi. Sipapun yang ingin menempatkan namanya di Barcelona harus berani membayar dengan angka besar," papar Romeu pada TV3.

Sebenarnya bukan hanya sponsor utama saja yang sedang dicari Barcelona. La Blaugrana juga perlu mencari investor yang mau mengisi slot sponsor pada lengan pemain. Kabarnya Beko, perusahaan elektronik asal Turki, tidak akan menambah durasi kerja sama mereka.

Beko berkontribusi cukup besar walau tidak membayar semahal Rakuten. Setidaknya sejak 2014 mereka rutin menyetorkan 10 juta Euro tiap musimnya untuk Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%