Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Pecundangi Brentford, Chelsea Semakin Kokoh di Puncak

Minggu, 17 Oktober 2021 08:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Premier League
Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Southampton, Sabtu (2/10/21). Copyright: © Premier League
Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Southampton, Sabtu (2/10/21).

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-8 hari ini, Minggu (17/10/21). Chelsea semakin kokoh di puncak setelah berhasil pecundangi Brentford.

Chelsea meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke kandang Brentford. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut ditorehkan oleh Ben Chilwell di menit ke-45.

Kemenangan itu membuat Chelsea semakin kokoh di puncak dengan perolehan 19 poin. Sedangkan Brentford masih berkutat di papan tengah klasemen yakni peringkat ke-7 setelah mengemas 12 poin.

Meski demikian, tim berjuluk The Blues itu belum bisa bernapas lega. Pasalnya mereka hanya selisih satu poin dari rival terdekat yakni Liverpool yang mengekor di peringkat kedua.

Sementara itu, Manchester City selaku tim juara bertahan di Liga Inggris juga mengecap kemenangan manis di pekan ke-8. Pasukan Pep Guardiola itu menang 2-0 atas Burnley.

Gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva di menit ke-12 dan Kevin De Bruyne di menit ke-70. Kini Bernardo Silva dkk bertengger di peringkat ketiga dengan perolehan 17 poin.

Sedangkan Burnley semakin terpuruk di zona degradasi yakni peringkat ke-19 lantaran baru bisa mengemas tiga poin saja.