Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Tottenham Hotspur Tembus 5 Besar, Everton Menangis

Senin, 18 Oktober 2021 08:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Inggris pekan ke-8 hari ini, Senin (18/10/21). Tottenham Hotspur berhasil tembus peringkat lima besar. Sedangkan Everton menangis lantaran gagal menang.

Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan 3-2 saat berhadapan dengan Newcastle United. Newcastle sebenarnya unggul lebih dahulu setelah Callum Wilson mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Akan tetapi Tottenham Hotspur setelah itu tampil menggila dan mencetak tiga gol beruntun. Gol Tottenham ditorehkan oleh Tanguy Ndombele (17'), Harry Kane (22'), dan Son Heung-min (45+3').

Setelah itu Newcastle United mendapat tambahan satu gol melalui gol bunuh diri Eric Dier di menit ke-89. Kemenangan itu membuat Tottenham Hotspur melesat empat peringkat ke ranking lima dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Tottenham kini mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Brighton and Hove Albion yang menduduki peringkat ke-4 yakni 15 poin.

Sedangkan Newcastle United semakin terpuruk lebih dalam di zona degradasi yakni peringkat ke-19. Sejauh ini Newcastle baru bisa mengemas tiga poin saja dari delapan laga yang telah dilakoni.

Ketika Tottenham Hotspur sedang bersukacita tembus lima besar, Everton justru tengah menangis usai dikalahkan West Ham United.