In-depth

Pemain Terbaik Liga 1 Pekan ke-7: Teja Paku Alam, Benteng Kokoh Persib

Senin, 18 Oktober 2021 09:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© persib.co.id
Teja Paku Alam kiper Persib Bandung Copyright: © persib.co.id
Teja Paku Alam kiper Persib Bandung

INDOSPORT.COM – BRI Liga 12021-2022 seri kedua telah menjalani pekan ke-7. Untuk pekan ini, nama kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, menjadi penampil terbaik.

BRI Liga 1 2021-2022 seri kedua yang berlansung di Jawa Tengah dan Yogyakarta telah mempertandingkan 9 pertandingan.

Sederet laga bertajuk Big Match tercipta di pekan ke-7 ini seperti Bhayangkara FC vs Persib Bandung, PSM Makassar vs Bali United, dan Persija Jakarta vs Arema FC.

Layaknya laga Big Match lainnya, terdapat sederet kontroversi dan juga drama yang terjadi. Selain itu, juga ada penampil terbaik yang mampu mencuri perhatian di tengah laga yang berlangsung dengan intensitas tinggi.

Salah satu nama penampil terbaik dalam 3 laga Big Match itu adalah Teja Paku Alam. Kiper milik Persib Bandung ini menjadi aktor kunci di balik kemenangan Si Pangeran Biru atas pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

Di laga itu, Persib mampu meraih kemenangan 2-0 atas Bhayangkara lewat gol Febri Hariyadi di menit ke-18 dengan tendangan bebas kaki kirinya yang gagal digapai Awan Setho.

Menjelang berakhirnya babak pertama, atau di masa Injury Time, Persib menambah keunggulannya lagi lewat sepakan kaki kiri Ezra Walian yang juga gagal digapai Awan Setho.

Sejatinya, Bhayangkara FC bisa saja menyamakan kedudukan atau mengejar ketertinggalannya dari Persib. Namun, sosok Teja Paku Alam menjadi pembeda di laga ini dan membuat The Guardian frustrasi hingga gagal menjebol gawang lawan.

Untuk itu, nama Teja Paku Alam pun menjadi pilihan INDOSPORT sebagai pemain terbaik pekan-7 BRI Liga 1 2021-2022. Mari intip statistik yang membuatnya mendapat penghargaan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%