Liga Inggris

Alasan Sir Alex Ferguson Mengunyah Permen Karet saat Man United Bertanding

Selasa, 19 Oktober 2021 13:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© GETTY IMAGES
Manaje legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Copyright: © GETTY IMAGES
Manaje legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM – Menyebut nama Sir Alex Ferguson tak akan lepas dari Manchester United dan permen karet. Pasalnya, pria asal Skotlandia ini kerap mengunyah permen karet kala Setan Merah berlaga.

Sir Alex Ferguson selalu identik dengan permen karet yang ia kunyah di tepi lapangan selama anak asuhnya di Man United bertanding.

Tak banyak yang tahu mengapa ia kerap mengunyah permen karet. Terlepas dari alasan itu, hal tersebut menjadi sesuatu yang tak terpisahkan darinya.

Bahkan, saat mengumumkan dirinya akan pensiun dan mundur dari kursi kepelatihan Man United, permen karet yang ia kunyah di laga terakhirnya itu dipungut oleh orang.

Orang yang memungutnya juga meleleang permen karet bekas Sir Alex Ferguson tersebut di salah satu situs. Tak disangka, permen karet di laga terakhirnya bersama Manchester United itu terjual dengan harga 390 ribu poundsterling (Rp7,5 miliar saat ini).

Kabarnya, hasil lelang bernilai miliaran itu seluruhnya disumbangkan kepada badan amal Man United untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Tingginya nilai lelang tersebut menjadi bukti bahwa permen karet adalah hal yang tak terpisahkan dari sosok mantan pelatih Aberdeen tersebut.

Hingga akhirnya, banyak orang yang bertanya-tanya. Mengapa pria yang kini berusia 79 tahun itu kerap mengunyah permen karet saat bertanding?

Berikut kisah mengapa Sir Alex Ferguson kerap mengunyah permen karet di setiap pertandingan yang dijalani Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%