Liga Inggris

Fabrizio Romano Kesal Lihat Solskjaer Urung Mainkan Donny Van de Beek

Selasa, 19 Oktober 2021 12:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/ManUtd
Aksi Donny van de Beek di laga Manchester United vs West Ham (23/09/21). Copyright: © twitter.com/ManUtd
Aksi Donny van de Beek di laga Manchester United vs West Ham (23/09/21).

INDOSPORT.COM – Pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano rupanya juga kesal melihat Donny van de Beek tak kunjung dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer di skuat utama Manchester United.

Gelandang asal Belanda tersebut didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan biaya 35 juta pounds pada September 2020. Dia bahkan langsung menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford.

Namun, Van de Beek belum memulai pertandingan Liga Inggris musim ini. Dia bahkan hanya menghuni bangku ketika Setan Merah dikalahkan 4-2 oleh Leicester City akhir pekan lalu.

Berbicara mengenai kurangnya waktu bermain Van de Beek, Fabrizio Romano, yang berbicara di The United Stand, meyakini bahwa Solskjaer hanya ingin membuktikan bahwa timnya bisa memenangkan pertandingan tanpa bergantung pada Van de Beek.

“Saya merasa Ole (Gunnar Solskjaer) ingin menunjukkan dia bisa menang tanpa van de Beek,” kata Romano, dilansir dari Caughtoffside.

“Ini hanya perasaan saya dan ini bukanlah hal yang bagus karena ketika hal-hal semacam ini terjadi berarti situasi di sekitar tim tidak begitu baik,” lanjutnya.

Solskjaer sendiri mengawali musim ini dengan tujuh kombinasi lini tengah berbeda. Tak ada nama Van de Beek di seluruh kombinasi tersebut, dengan sang pemain hanya bermain total 141 menit.

Mirisnya, taktik Solskjaer ini tak kunjung membuat skuat Setan Merah mencapai performa terbaiknya. Timnya baru menang dua kali dalam tujuh pertandingan mereka di semua kompetisi.

Alhasil, tekanan meningkat pada manajer asal Norwegia itu. Banyak pihak mendesak Solskjaer agar segera memberi kesempatan Van de Beek bermain atau melepasnya ke klub lain.