Liga Champions

Prediksi Liga Champions Manchester United vs Atalanta: Pembuktian Solskjaer

Selasa, 19 Oktober 2021 16:50 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Manchester United dijadwalkan menjamu Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Kamis (21/10/21) dinihari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Manchester United dijadwalkan menjamu Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Kamis (21/10/21) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Manchester United dijadwalkan menjamu Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Kamis (21/10/21) dinihari WIB. Tiga poin tentu menjadi target yang ingin dicapai tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United merupakan salah satu tim dengan lini depan termewah di musim 2021-2022. Tetapi Setan Merah mengalami degradasi performa dalam lima laga terbaru.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan cuma meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir di semua kompetisi. Mirisnya, Manchester United juga hanya membuat lima gol dari kelima laga tersebut.

Padahal barisan lini depan Manchester United diisi oleh pemain-pemain tenar seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, hingga Bruno Fernandes. Ditambah Marcus Rashford yang baru pulih dari cedera.

Kapasitas Ole Gunnar Solskjaer pelatih Manchester United pun dipertanyakan. Pria asal Norwegia dianggap tak punya rencana jelas dengan MU.

Teranyar, Manchester United kalah 2-4 dari Leicester City di Liga Inggris, Sabtu (16/10/21) lalu. Itu adalah kekalahan keempat MU dalam tujuh laga terakhir di semua ajang.

Kemenangan atas Atalanta juga diberlukan bagi Manchester United untuk bangkit dan mengamankan satu tiket ke babak knockout Liga Champions musim ini. Hal itu di atas kertas bukan sesuatu yang sulit dilakukan.

Pasalnya, Atalanta bakal tampil pincang saat menyambangi Old Trafford. Sebab skuat asuhan Gian Pierro Gasperini bakal kehilangan sejumlah pemain kuncinya. Paling tidak, ada lima pemain Atalanta yang bakal absen melawan United.

Kapten Atalanta, Rafael Toloi, bakal absen dalam lawatan ke Old Trafford. Toloi mengalami cedera otot pada laga melawan Empoli.

Selain Toloi, empat pemain Atalanta lain juga masuk ruang perawatan dan dipastikan absen melawan Manchester United. Mereka adalah Matteo Pessina, Berat Djimsiti, Robin Gosens, dan Hans Hateboer.

Sementara Manchester United tidak bisa diperkuat Raphael Varane dan Anthony Martial yang masih kurang fit pasca membela Timnas Prancis.

Laga Manchester United vs Atalanta merupakan pertemuan pertama kedua tim dalam ajang resmi. Manchester United sementara masih bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan tiga poin, sementara Atalanta memimpin Grup F Liga Champions dengan empat angka.