Liga Inggris

Sejarah Baru! Manchester United Tanpa Boxing Day Musim Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 13:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Sportskeeda
Manchester United vs Newcastle di boxing day 2012. Copyright: © Sportskeeda
Manchester United vs Newcastle di boxing day 2012.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United dipastikan tidak akan bermain pada Boxing Day untuk pertama kalinya sejak 2009.

Man United melalui laman resminya, Senin (18/10/21) menyebutkan bahwa Bruno Fernandes dkk akan memainkan laga kandang melawan Brighton pada 19 November dinihari WIB.

Tim berjuluk The Red Devils ini akan mengalami jeda turnamen Liga Inggris selama sebulan lebih. Mereka baru akan melanjutkan turnamen pada 29 Desember saat bertandang ke Newcastle United.

Ini akan menjadi pertama kalinya dalam 11 tahun Manchester United tidak akan menjalani turnamen di Boxing Day, yang biasanya menjadi puncak pesta sepak bola di Inggris.

Kembali pada tahun 2009  silam, Manchester United mengalahkan Hull City 3-1 pada 37 Desember. Striker Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov menjadi pahlawan kemenangan, plus gol bunuh diri Michael Dawson.

Sebelum itu, Manchester United juga pernah tidak bermain di Boxing Day adalah pada tahun 1995. Laga ini berlangsung sehari kemudian (27 Desember), yang ironisnya juga melawan Newcastle.

Saat itu, Manchester United berhasil memenangkan laga tersebut di Old Trafford dengan skor 2-0. Andrew Cole mencetak di menit ke-5, dan Roy Keane menggandakannya pada menit ke-53.