Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 Barito Putera vs PSIS Semarang: Duel para Wonderkid

Selasa, 19 Oktober 2021 19:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut adalah prediksi pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 pekan kedelapan, antara Barito Putera vs PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (20/10/21) Copyright: © INDOSPORT
Berikut adalah prediksi pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 pekan kedelapan, antara Barito Putera vs PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (20/10/21)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 pekan kedelapan, antara Barito Putera vs PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (20/10/21).

Ada kesamaan antara dua klub yang akan bertemu pekan ini. Barito Putera dan PSIS Semarang sama-sama mengandalkan para pemain muda atau wonderkid di Liga 1 2021/2022.

Namun, ada dua hasil yang berbeda. PSIS Semarang mampu mendominasi liga dan bertengger di peringkat kedua klasemen, terpaut satu poin dari Bhayangkara FC.

Sementara Barito Putera justru terpuruk di zona merah, berada di peringkat ke-17 dari 18 tim. Laskar Antasari bahkan kini menjadi lumbung gol, dan sudah kebobolan 13 gol.

Sayangnya, kiper Aditya Harlan nampaknya akan tetap menjadi penjaga gawang utama. Muhammad Riyandi dipastikan absen pekan ini, karena bergabung di Tim Nasional U-23.

Selain Riyandi, Barito juga tak diperkuat oleh bek muda potensial, Muhammad Firly, yang turut membela Timnas U-23, serta bek asing Cassio yang kini dikonfirmasi cedera.

Di kubu lain, PSIS Semarang juga bermain tanpa sederet pilar andalan, yakni Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, dan Eka Febri Yogi yang ikut kualifikasi Piala Asia U-23.

Kemudian, Wallace Costa dan Hari Nur Yulianto juga dikabarkan mengalami cedera engkel dan paha, sehingga diragukan akan tampil di laga kontra Barito, Rabu (20/10).

Belum lagi, ada tindakan indisipliner yang dilakukan oleh Finky Pasamba, bisa saja membuatnya kembali tak masuk line up Laskar Mahesa Jenar vs Laskar Antasari.

Maka dari itu, menarik untuk menantikan siapa saja pemain yang akan merumput dan mencetak gol di laga sengit Barito Putera vs PSIS Semarang, pada pekan kedelapan Liga 1.

Apakah pelatih Djajang Nurdjaman mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih lokal terbaik, atau justru pelatih Ian Andrew Gillan yang jadi pendatang baru terbaik?