Liga Champions

Liga Champions: Cetak Gol, Man City Ogah Terburu-buru dengan Cole Palmer

Rabu, 20 Oktober 2021 21:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Cole Palmer memang bermain bagus melawan Club Brugge dengan sumbangan satu gol namun Manchester City tidak akan terburu-buru memasukkannya ke tim senior. Copyright: © Instagram@colepalmer10
Cole Palmer memang bermain bagus melawan Club Brugge dengan sumbangan satu gol namun Manchester City tidak akan terburu-buru memasukkannya ke tim senior.

INDOSPORT.COM - Penampilan Cole Palmer saat dipercaya sebagai pemain pengganti kala Manchester City bertandang ke markas Club Brugge pada Selasa (19/10/21) lalu membuat Pep Guardiola terkesan. Sangat wajar karena sang remaja 19 tahun turut menyumbang satu gol dalam kemenangan besar 1-5 The Cityzens.

Meski demikian Guardiola tidak ingin buru-buru mempermanenkan status Palmer sebagai anggota tim senior. Manajer asal Spanyol tersebut ingin sang gelandang serang muda matang dengan sempurna di tim akademi sebelum nantinya dipromosikan sepenuhnya.

Metode ini terbukti ampuh pada Phil Foden. Meski sudah digadang-gadang akan menjadi bintang sejak usia belasan namun ia baru dilibatkan banyak oleh Guardiola usai menembus umur kepala dua.

Terbukti kini Foden jadi salah satu pemain andalan dan kesayangan Pep di City. Diharapkan Palmer pun juga sabar menanti panggilannya sembari mengasah talentanya di level yang lebih rendah.

"Cole punya kualitas spesial di depan kotak penalti. Bakatnya sulit ditemukan di manapun. Jika ia sampai bisa mendapatkan bola di area itu maka seringkali berujung pada terciptanya gol," papar Guardiola usai laga.

"Aku tahu caranya menangani pemain muda. Dengan kesabaran dan ketenangan. Seperti yang sudah diterapkan pada Phil. Saat ini Cole masih akan bermain untuk tim cadangan namun sesekali berlatih bersama pemain senior,"

"Golnya bagus namun masih ada koreksi di sana-sini namun itu wajar. Tidak akan ada masakan lezat tanpa waktu cukup untuk memasaknya di dapur jadi publik harus menahan ekspektasi mereka pada Cole," tambah eks bos Barcelona dan Bayern Munchen itu lagi.