Liga Inggris

Ingin Menit Bermain, De Bruyne Tak Halangi Bintang Manchester City Pergi?

Selasa, 19 Oktober 2021 17:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sebastian Frey/GettyImages
Terkait pernyataan terbuka Raheem Sterling soal kemungkinan pindah dari Manchester City tempo hari rupanya sampai ke telinga Kevin de Bruyne. Copyright: © Sebastian Frey/GettyImages
Terkait pernyataan terbuka Raheem Sterling soal kemungkinan pindah dari Manchester City tempo hari rupanya sampai ke telinga Kevin de Bruyne.

INDOSPORT.COM - Terkait pernyataan terbuka Raheem Sterling soal kemungkinan pindah dari Manchester City tempo hari rupanya sampai ke telinga Kevin de Bruyne.

Sang rekan di The Citizens merasa jika tidak ada yang salah dari perkataan Sterling, terutama bila melihat menit bermainnya semakin berkurang.

De Bruyne mengamini jika seorang pemain perlu jam terbang cukup agar bisa menjaga performa optimal. Rotasi sesekali memang diperlukan namun terkadang kebijakan tersebut bak pedang bermata dua.

Dengan banyak pemain berkualitas yang ada di skuat Manchester City saat ini, maka siapa saja yang dipercaya untuk merumput akan tampil oke. Maka dari itu, keputusan seorang manajer harus dihormati di mata De Bruyne.

"Rotasi memang kadang sulit diterima tetapi itu hal penting mengingat kami bermain di empat ajang berbeda. Aku paham dengan frustrasi yang meliputi Raz (Sterling) karena ia tipe pemain yang butuh banyak pertandingan," papar Kevin De Bruyne pada Sky Sports.

"Jujur saja aku mirip sepertinya. Tidak mudah untuk bermain di satu pertandingan dan kemudian harus absen setelahnya tapi itu sudah jadi kepitusan pelatih. Mau tidak mau wajib diikuti,"

"City punya lebih dari 20 pemain berlevel tim nasional. Sipapun yang dipilih maka tetap akan menjanjikan kualitas. Sebagai pemain kita harus saling mendukung satu sama lain," tambah playmaker internasional Belgia tersebut.