Liga Indonesia

Seleksi Garuda Select IV Dimulai, Talent Scouting asal Inggris Sebut 6 Nama

Rabu, 20 Oktober 2021 15:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mola Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18 resmi dimulai pada Senin (18/10/21). Turnamen ini sekaligus menjadi ajang seleksi Garuda Select IV.

Ya, program Garuda Select merupakan salah satu impian para pemain sepak bola muda di Indonesia. Sejumlah pemain akan dikirim ke Inggris untuk berlatih intensif.

Tak hanya sekadar latihan, para pemain yang terpilih membela skuat Garuda Select juga berkesempatan main di laga uji coba menghadapi akademi tim besar Inggris.

Sebut saja Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan lain-lain, termasuk di Italia ada Juventus, Torino, hingga Inter Milan juga pernah jadi lawan tanding Garuda Select.

Maka, 18 tim Liga 1 U-16 dan U-18 berjibaku untuk menjadi yang terbaik, karena setiap tahun, tak lebih dari 25 pemain saja yang dikirim ke Inggris di program Garuda Select.

Salah satu talent scouting Garuda Select IV ialah Wesley Awad, sosok yang juga pernah menjadi pemandu bakat tim Crystal Palace, sudah berkeliling Jakarta hingga Bandung.

Saat di Jakarta, Wesley turut memantau turnamen Piala Jakarta 2021. Sementara di Bandung, tak lain ialah tuan rumah ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18.

Selama memantau jalannya laga EPA Liga 1 U-16 dan U-18, Wesley sempat menyebut enam nama pemain. Siapa saja mereka?

Pemain pertama yang ia sebut ialah dua wonderkid PSM Makassar, Ibnul Mubarak dan Rafly Asrul. Keduanya sukses meraih kemenangan 4-0 atas Persik Kediri U-18. 

"Cleansheet Ibnul Mubarak, goal Rafly Asrul," tulis Wesley melalui Instastory di akun @wezawad_.

Kemudian, pemain lainnya yakni Ridyan Taufiq dan Afin Bahrani. Keduanya ialah alumni Garuda Select jilid II, yang kini turut memperkuat Arema FC di EPA Liga 1 U-18.