Bola Internasional

Kisah Kocak Eks Bomber Liga Inggris: Izin Absen Bertanding karena Sunat

Kamis, 21 Oktober 2021 14:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© gettyimages
Richard Sadlier, eks Millwall FC. Copyright: © gettyimages
Richard Sadlier, eks Millwall FC.

INDOSPORT.COM – Mengintip kisah eks bomber klub Inggris, Millwall FC bernama Richard Sadlier yang izin absen bertanding karena sunat atau khitan.

Para pesepak bola tak selalu dalam kondisi fit jelang hari pertandingan. Terkadang pemain harus absen tak hanya karena cedera ataupun akumulasi kartu.

Bahkan pemain bisa saja absen bertanding karena tiba-tiba terserang penyakit seperti flu atau demam secara tiba-tiba.

Namun pernahkah membayangkan seorang pemain izin absen untuk tak bertanding karena ia hendak sunat atau khitan?

Hal tersebut pernah terjadi pada sosok penyerang asal Irlandia, Richard Sadlier. Ia kala itu meminta izin kepada pelatih klub yang ia bela, Millwall FC.

Khitan atau sunat sendiri adalah suatu proses atau tindakan untuk memotong seluruh kulit penutup depan penis atau alat vital kaum pria.

Dalam sudut pandang medis, sunat atau khitan memiliki manfaat mengurangi resiko terjadinya infeksi pada saluran kemih. Selain itu, sunat juga melindungi seseorang dari berbagai macam penyakit yang menyerang penis.

Biasanya sunat atau khitan dilakukan oleh kaum adam saat masih kecil untuk menghindari resiko ataupun efek samping di kemudian hari. Namun banyak pula yang baru disunat saat telah beranjak dewasa.

Salah satunya seorang persepak bola bernama Richard Sadlier yang baru disunat pada usia 18 tahun. Karenanya, ia pun harus izin tak membela Millwall FC dan menjadi olok-olok rekan setimnya dan para pendukung timnya. Bagaimana kisahnya?