Liga Champions

Liga Champions: Dipermak Ajax, Bos Dortmund Akui Pantas Kalah

Kamis, 21 Oktober 2021 20:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Daily Mail
Marco Rose mengamini jika Borussia Dortmund besutannya tidak bermain optimal di markas Ajax Amsterdam pada lanjutan laga Liga Champions Eropa Copyright: © Daily Mail
Marco Rose mengamini jika Borussia Dortmund besutannya tidak bermain optimal di markas Ajax Amsterdam pada lanjutan laga Liga Champions Eropa

INDOSPORT.COM - Kekalahan dengan skor mencolok 4-0 di lanjutan fase grup Liga Champions 2021/2022 yang diterima Borussia Dortmund atas Ajax Amsterdam tempo hari membuat Marco Rose menyesalkan sikap anak-anak asuhnya. Manajer Die Borussen tersebut menganggap jika timnya menyerah terlalu cepat saat masih ada kans membalas.

Rose juga menggarisbawahi permainan Dortmund yang banyak diwarnai kesalahan. Maka dari itu ia merasa jika pulang dengan tangan hampa dari Johan Cruyff ArenA sudah pantas jadi ganjarannya.

Mental Dortmund sendiri sudah mulai goyah sejak menit 11 saat bintang sekaligus kapten mereka, Marco Reus, salah membaca arah bola mati sehingga menjebol gawang kawalan Gregor Kobel. Setelah itu Ajax menjadi lebih leluasa memainkan skenario mereka.

Padahal Dortmund turun dengan skuat yang cukup apik. Erling Haaland sudah pulih dari cedera dan kembali bisa menemani Donyell Malen di depan. Hanya absennya Raphael Guerreiro dan Gio Reyna yang mungkin bisa berpengaruh pada keutuhan kekuatan The Black and Yellow.

"Ini bukan hari yang baik. Hanya dari dua atau tembakan pertama dari Ajax, kami sudah tertinggal dua gol. Bahasa tubuh pemain kami juga sudah seperti kalah lebih besar," papar Rose seperti yang dikutip dari situs resmi Dortmund.

"Bagaimana cara merespon ketertinggalan dari sebuah tim kuat? Anda harus bermain lebih bagus di sepertiga akhir lapangan. Kami juga melakukan terlalu banyak kesalahan yang kecil namun fatal,"

"Ajax seakan menunjukkan pada kami bagaimana seharusnya bermain. Mereka pantas menang. Dortmund masih harus bekerja lebih giat lagi untuk bisa sukses," tambah eks pelatih Borussia Monchengladbach tersebut.