Liga Champions

Liga Champions: Meski Menang, Formasi Man United Lawan Atalanta Dikritik Legenda

Kamis, 21 Oktober 2021 16:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Harry Maguire berduel dengan Mario Pasalic di laga Man United vs Atalanta (21/10/21). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Harry Maguire berduel dengan Mario Pasalic di laga Man United vs Atalanta (21/10/21).

INDOSPORT.COM - Tiga poin yang diraih Manchester United atas Atalanta di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 lalu rupanya tidak sepenuhnya memuaskan Paul Scholes.

Mantan gelandang Setan Merah tersebut merasa jika bekas timnya dinaungi banyak keberuntungan untuk bisa membalikkan keadaan di Old Trafford.

Di mata Scholes, strategi yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer tidak akan mempan apabila melawan klub-klub yang lebih mapan. Tidak bisa dipungkiri jika Atalanta memang masih kerap angin-anginan walau mulai bangkit dalam beberapa tahun terakhir.

Solskjaer sendiri memasang formasi 4-2-4 namun di babak pertama anak-anak asuhnya justru kemasukan dua gol. Barulah di babak kedua pergantian skema menjadi 4-2-1-3 membuat Manchester United menang 3-2.

"Aku tidak menikmati permainan mereka pada babak pertama. Andai lawan yang dihadapi lebih berkualitas maka dipastikan United akan tamat. Tidak ada kekompakan sama sekali," papar Paul Scholes kepada BT Sport.

"Bisakah mereka bermain seperti itu melawan Liverpool? Tidak mungkin. Bisakah mengimbangi Manchester City? Juga tidak. Aku tidak ingin kedengaran seperti perusak kesenangan namun begitulah adanya," cetusnya.

"Formasi mereka salah. Aku tidak peduli siapa gelandang yang dipasang namun saat melawan klub top Eropa 4-2-4 tidak akan sanggup bertahan. Sekeras apapun Bruno Fernandes berusaha namun akhirnya akan sama saja," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%