Liga Inggris

Bukan Conte Maupun Gerrard, Inilah Calon Tunggal Pelatih Anyar Newcastle

Jumat, 22 Oktober 2021 09:54 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Newcastle United. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Bursa calon pelatih anyar klub sultan Liga Inggris, Newcastle United telah mengerucut ke satu nama. Sosok yang bakal menggantikan Steve Bruce ternyata bukan Antonio Conte maupun Steven Gerrard.

Newcastle United telah mendepak Steve Bruce. Klub yang bermarkas di St James Park itu resmi pisah jalan dengan Bruce per Rabu (20/10/21).

Newcastle United tampaknya sudah hilang kesabaran dengan racikan Bruce hingga The Magpies menelan serangkaian kekalahan memalukan, termasuk saat digebuk Tottenham Hotspur awal pekan ini.

Kini Newcastle United terjerembab di zona merah dan belum sekalipun mencicipi kemenangan hingga Liga Inggris memasuki pekan kedelapan.

Sejatinya, terlepas dari hasil minor tersebut, nasib Bruce memang sudah diujung tanduk sejak Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman mengakuisisi The Magpies.

Mohammed bin Salman menginginkan revolusi di tubuh klub demi membawa angin perubahan bagi Newcastle United. Salah satu yang jadi fokus perombakan yakni mengganti pelatih. 

Sejumlah nama beken dibidik, diantaranya Steven Gerrard, Antonio Conte, Zinedine Zidane, Graham Potter, Brendan Rodgers hingga Wayne Rooney. Akan tetapi di detik-detik penentuan pengganti Bruce ternyata deretan nama tersebut kalah ketimbang Paulo Fonseca.

Ya, eks pelatih AS Roma yang tengah menganggur itu kini jadi calon kuat pengganti Steve Bruce yang resmi dipecat Newcastle awal pekan ini.