Bursa Transfer

Bukan Klausul Kontrak, Faktor Ini Bisa Bikin Erling Haaland Batal Pindah Klub

Jumat, 22 Oktober 2021 07:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© DeFodiImages/GettyImages
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland memberikan kemenangan untuk timnya saat melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park. Copyright: © DeFodiImages/GettyImages
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland memberikan kemenangan untuk timnya saat melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park.

INDOSPORT.COM - Striker muda top Erling Haaland terancam gagal hengkang dari Borussia Dortmund meski klausul pelepasannya akan mulai aktif akhir musim ini.

Masa depan bintang Erling Haaland di Borussia Dortmund tengah memanas setelah klausul pelepasannya sebesar 75 juta pound (setara Rp1,4 Triliun) akan mulai aktif pada Juni 2022.

Artinya, Dortmund sudah tidak lagi punya kuasa lagi untuk menghambat kepergian Halaand. Meskipun belakangan CEO Hans-Joachim Watzke mengaku akan mati-matian mempertahankan bomber berusia 21 tahun itu.

Sikap Borussia Dortmund tak punya arti apa-apa jika Haaland menginginkan angkat kaki. Sejumlah klub top eropa pun tengah ancang-ancang untuk memboyongnya.

Mulai dari Chelsea yang blak-blakan ingin mendapatkan tanda tangan Haaland hingga Paris Saint Germain (PSG) yang menjadikan Haaland target nomor satu untuk menambal kepergian Kylian Mbappe.

Belum cukup disitu, Real Madrid dan Manchester City juga disebut jadi kandidat terkuat pelabuhan baru Haaland. Bahkan The Citizen begitu ngebet memburu Haaland setelah mereka tak punya striker murni pasca kepergian Sergio Aguero.

Akan tetapi, para peminat Erling Haaland terancam mundur teratur setelah syarat kepindahannya dari Borussia Dortmund bocor ke publik.