Liga Indonesia

Gol Ivan Carlos Disahkan Meski Offside, Aji Santoso: Sudah Saatnya VAR!

Jumat, 22 Oktober 2021 09:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/21) semalam berakhir imbang 1-1.

Usai laga, pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku sedikit kecewa dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol striker Persela, Ivan Carlos, pada menit ke-31, meski berbau offside.

"Saya dari ruang ganti melihat siaran ulang gol pertama Persebaya 100 persen gol, lalu gol kedua offside jauh sekali saya lihatnya," kata Aji Santoso dalam konferensi pers, Kamis (21/10/21) kemarin.

Pelatih asal Malang itu pun merasa sepak bola Indonesia sudah saatnya menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) yang jamak dipakai di kompetisi Eropa.

Saran agar Liga 1 menggunakan VAR bukan karena timnya gagal meraih tiga poin pada pertandingan malam kemarin, melainkan supaya sepak bola Tanah Air lebih bagus lagi.

“Menurut saya sudah saatnya Indonesia menggunakan VAR, Thailand saja sudah. Saya berbicara ini bukan karena Persebaya tidak menang. Tidak apa-apa kalah asalkan fair, kalah dengan baik,” jelas Aji.

Aji Santoso juga bingung dengan keputusan tersebut karena tidak adanya komunikasi antara wasit di tengah dan dua hakim garis di tepi lapangan.

“Saya tidak tahu keputusan hakim garis 1 dan hakim garis 2. Sungguh kesalahan fatal, seharusnya mereka membantu wasit tengah,” tandas Aji meluapkan kekecewaan.