Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Real Madrid: El Clasico Tanpa Messi

Jumat, 22 Oktober 2021 15:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi untuk pertandingan pekan kesembilan Liga Spanyol 2021/2022 antara Barcelona vs Real Madrid pada Sabtu (24/10/21) pukul 21.15 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi untuk pertandingan pekan kesembilan Liga Spanyol 2021/2022 antara Barcelona vs Real Madrid pada Sabtu (24/10/21) pukul 21.15 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan pekan kesembilan Liga Spanyol 2021/2022 antara Barcelona vs Real Madrid yang akan digelar pada Sabtu (24/10/21) pukul 21.15 WIB.

Barcelona mungkin belum bisa menstabilkan performa mereka musim ini namun tidak ada pilihan lain selain berusaha sekuat mungkin untuk memenangi El Clasico. Terutama karena kans untuk kembali menembus empat besar akan membesar andai mampu meraih tiga angka di Camp Nou nanntinya.

Saat ini anak-anak asuh Ronald Koeman berada di posisi ketujuh dengan 15 poin atau terpaut lima angka saja dari Real Sociedad di puncak klasemen. Sekarang adalah waktu paling tepat membuktikan jika krisis mereka hanya dibesar-besarkan oleh media.

Sementara itu Real Madrid tidak bisa dipungkiri punya laju yang lebih sukses. Di ajang LaLiga Spanyol mereka adalaha salah satu favorit juara bersama dengan Atletico Madrid apabila mengesampingkan kuda hitam seperti Sociedad dan Sevilla.

Los Blancos arahan Carlo Ancelotti punya bekal lini serang nan tajam. Dari delapan jornada mereka sudah memasukkan 22 gol ke gawang lawan atau yang terbanyak dari 19 kontestan lain. Unggul tujuh lesakan dari tim tersubur kedua yakni Rayo Vallecano.

El Clasico edisi ke-247 ini terbilang unik karena akan jadi El Clasico perdana tanpa Lionel Messi di kubu Barcelona setelah sekian lama. La Pulga yang menjadi top skor derby sengit ini dengan 26 gol sudah resmi hengkang pada musim panas lalu ke Paris Saint-Germain.

Meski demikian laga ini tetap akan menarik untuk ditonton karena kita bisa melihat bagaimana kedua tim bertarung tanpa satu atau dua nama dominan. Bisa jadi ini adalah awal kisah legenda generasi baru yang mungkin diwakili oleh Ansu Fati, Vinicius Junior, atau  pun Eduardo Camavinga.

Tidak ada yang bisa menebak jalannya sebuah partai besar penuh gengsi seperti El Clasico namun tidak ada salahnya menengok hasil pertemuan terakhir juga performa kedua tim sebagai referensi prediksi. Jika demikian maka Madrid akan lebih diunggulkan.

Dalam empat duel terakhir Real Madrid sudah tidak pernah kalah dari Barcelona. Dua diantaranya dimainkan di Camp Nou.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%