Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Persiraja, Arema FC Tepikan Perbedaan Peringkat di Papan Klasemen

Sabtu, 23 Oktober 2021 00:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Media Officer Arema
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021 Copyright: © Media Officer Arema
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021

INDOSPORT.COM - Arema FC untuk sementara menepikan euforia atas kesuksesan berada di empat besar klasemen Liga 1, jelang bertemu Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan pekan ke-8 pada Sabtu (23/10/21) mendatang.

Seperti diketahui, Arema FC baru saja meraih kemenangan tipis saat bertemu tim Ibukota Persija Jakarta pada pekan lalu. Kemenangan tersebut mampu membuat skuat Singo Edan merangsek naik ke papan atas klasemen. 

Meski berhasil mengalahkan Persija dan mempertahankan rekor kemenangan di Liga 1 musim ini, namun pelatih Arema FC enggan meminta skuatnya untuk terlalu lama larut dalam euforia.

Hal ini sebagai upaya untuk menjaga motivasi tanding Dendi Santoso dkk, apalagi kompetisi Liga 1 2021 masih sangat panjang 

"Kami memang sukses menembus papan atas setelah kemenangan (1-0 atas Persija) kemarin. Tapi, bagi kami itu sudah selesai," ucap Eduardo Almeida dalam virtual press conference, Jumat (22/10/21).

Hadapi Persiraja, sejatinya kedua tim berjarak cukup jauh di tabel klasemen Liga 1 2021.

Saat ini, Arema FC nyaman di posisi ke-4 dengan koleksi 12 poin, berbanding Persiraja urutan 17 alias zona degradasi lewat perolehan dengan 4 angka.

Walau secara klasemen terpaut cukup jauh, Eduardo Almeida meminta anak asuhnya untuk tidak anggap enteng Persiraja dan berharap bisa meraih poin penuh di tiap laga.

"Jadi, sudah saatnya kami untuk kembali bekerja keras lagi. Karena bagi kami, setiap pertandingan sangat penting untuk dimenangkan," sambungnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%