In-depth

Menerawang Nasib Kepa di Juventus, Harus Siap Lawan Szczesny

Sabtu, 23 Oktober 2021 22:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dikaitkan dengan Juventus. Copyright: © GettyImages
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dikaitkan dengan Juventus.

INDOSPORT.COM - Rekrutan mahal namun gagal milik Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Italia, Juventus.

Dibeli dengan harga selangit, kiper yang juga akrab disapa Kepa ini gagal menampilkan performa setara label yang melekat padanya. Dengan kata lain, hari-harinya bersama The Blues adalah mimpi buruk.

Predikat kiper termahal memang sebuah beban yang harus ditanggung dirinya ketika merapat ke Stamford Bridge dari Athletic Bilbao pada 2018 silam.

Masalah yang dihadapinya pun cukup klise seperti para pesepak bola kebanyakan, yakni inkonsistensi performa. Ditambah lagi, posisi sebagai penjaga gawang membuatnya sering jadi kambing hitam saat melakukan blunder.

Rentetan kritik terkait penampilan pun mau tidak mau menjadi angka merah dalam rapor pemain asal Spanyol ini. Situasi makin memburuk usai Chelsea mendatangkan Edouard Mendy beberapa waktu lalu.

Kepa kini harus akrab dengan bangku cadangan lantaran pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, lebih memilih sang kiper anyar untuk bermain.

Tidak ayal, teka-teki terkait masa depan Kepa lantas jadi tanda tanya besar di mata banyak penggemar sepak bola terutama Liga Inggris. Menurut beberapa laporan yang beredar, ia mungkin berada di ambang pintu keluar Chelsea.

Beberapa sumber menyebut bahwa kiper berusia 27 tahun ini diminati oleh klub Liga Italia, Juventus. Bahkan, ia berada di daftar teratas yang akan diburu di bursa transfer pemain.

Konon, ia diproyeksikan untuk menjadi pengganti Wojciech Szczesny yang saat ini berstatus kiper utama Bianconeri. Meski terdengar menjanjikan, skenario ini bisa jadi mimpi buruk lainnya bagi Kepa jika gagal lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%