In-depth

Tak Hanya Juventus, 3 Klub yang Bisa Selamatkan Kepa dari Mimpi Buruk di Chelsea

Sabtu, 23 Oktober 2021 21:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Tak hanya Juventus, berikut ini 3 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Kepa Arrizabalaga sekaligus penyelamatnya dari mimpi buruk bersama Chelsea. Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Tak hanya Juventus, berikut ini 3 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Kepa Arrizabalaga sekaligus penyelamatnya dari mimpi buruk bersama Chelsea.

INDOSPORT.COM – Tak hanya Juventus, berikut ini 3 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Kepa Arrizabalaga sekaligus penyelamatnya dari mimpi buruk bersama Chelsea.

Nama kiper Chelsea yakni Kepa Arrizabalaga mendadak menjadi perbincangan. Pasalnya, ia disebut menjadi incaran raksasa Liga Italia, Juventus.

Dilansir Fichajes, kiper asal Spanyol itu menjadi buruan utama Bianconeri. Kepa diproyeksikan untuk menggantikan peran Wojciech Szczesny.

Seperti diketahui, kinerja Szczesy memang tengah menjadi sorotan belakangan ini. Meski sukses mencatatkan 5 cleansheet, kiper Polandia itu kebobolan 8 gol di 5 laga lainnya sehingga dinilai tak cukup baik untuk jadi kiper utama Juventus.

Kepa kini tengah mengalami periode buruk bersama Chelsea. Penampilan apik Edouard Mendy yang datang awal musim lalu membuatnya tergusur ke bangku cadangan. Musim ini saja, Kepa baru tampil di 3 laga, salah satunya karena Mendy mengalami cedera.

Kepa Arrizabalaga sendiri diboyong The Blues pada bursa transfer musim panas 2018 dengan banderol 72 juta pounds yang menjadikannya kiper termahal sepanjang masa.

Namun, ia kerap menunjukkan performa yang inkonsisten serta beberapa kali membuat blunder sehingga Chelsea memutuskan membeli Mendy pada musim lalu.

Ketertarikan ini pun membuka peluang bagi Kepa Arrizabalaga untuk mendapatkan menit bermain rutin yang tak ia terima di Chelsea, dan dengan demikian mengembalikan performanya serta membangkitkan kembali kariernya.

Di sisi lain, selain Juventus, ada sejumlah klub lain yang juga berpeluang menyelamatkan Kepa Arrizabalaga dari mimpi buruk di Chelsea. Pasalnya, klub-klub ini juga membutuhkan kiper baru dengan kualitas mumpuni.

Klub-klub mana saja yang dimaksud? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%