Liga Italia

Deal! Perusahaan Besar Asia Jadi Sponsor Baru Inter Milan, Kepunyaan Arab Saudi?

Sabtu, 23 Oktober 2021 07:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS
Selebrasi gol Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Atalanta dalam lanjutan Serie A Liga Italia. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Atalanta dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan baru saja resmi menandatangani kontrak bersama raksasa perusahaan di benua Asia sebagai sponsor baru mereka musim ini.

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa Inter Milan telah mencapai kesepakatan kontrak bersama AYX, sebagai Mitra Regional Resmi Inter Milan yang baru di kawasan Asia.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa AYX adalah salah satu merek terkemuka di industri olahraga dan hiburan asal China yang berspesialisasi dalam game online.

“Kami senang dapat bermitra dengan AYX, mereka adalah brand terkemuka di Asia. Bersama kami akan mencapai kemenangan dalam beberapa musim mendatang,” kata Luca Danovaro, Chief Marketing Officer Inter Milan.

Dengan masuknya AYX, maka sejauh ini Inter Milan sudah kedatangan dua sponsor baru untuk arungi Liga Italia 21/22.

Sebelumnya, Inter Milan juga resmi menandatangani sponsor dengan Socios.

Perusahaan blockchain asal Eropa tersebut menggantikan sponsor setia Inter Milan, Pirelli, yang telah bertahan selama beberapa puluh tahun.

Tak hanya itu, Inter Milan juga dikabarkan bakal mendapat dana segar setelah Public Investment Fund (PIF) milik Arab Saudi dikabarkan segera mengakuisisi saham La Beneamata.

PIF dikabarkan telah menyiapkan 1 miliar euro atau setara dengan Rp16 triliun untuk mengakuisisi Inter Milan dari tangan Suning Group.

Laporan dari koran Libero menyebutkan jika PIF dan Suning telah melakukan pembicaraan terkait rencana Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepunyaan Arab Saudi itu untuk mengambil alih saham mayoritas sang juara Liga Italia musim lalu, Inter Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%