Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Kebangkitan Aubameyang, Vardy dan Salah Terancam

Sabtu, 23 Oktober 2021 09:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Top Skor Liga Inggris: Kebangkitan Aubameyang, Vardy dan Salah Terancam. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Top Skor Liga Inggris: Kebangkitan Aubameyang, Vardy dan Salah Terancam.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor sementara Liga Inggris pekan kesembilan, pasca Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Aston Villa.

Seperti diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang baru saja membawa Arsenal meraih kemenangan 3-1 atas Aston Villa di laga pembuka pekan kesembila Liga Inggris, Sabtu (23/10/21) dini hari WIB.

Bomber asal Gabon itu sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-45+6. Namun untungnya bola muntah tepisan Emiliano Martinez berhasil ia konversi menjadi gol.

Tambahan sebiji golnya tersebut membuat Pierre-Emerick Aubameyang saat ini naik ke posisi tiga daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi empat gol.

Perolehan golnya mampu menyamai gelandang andalan Manchester United yakni Bruno Fernandes hingga bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Kebangkitan Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi ancaman sang pemuncak daftar top skor Liga Inggris, Jamie Vardy dan Mohamed Salah.

Pemain berusia 32 tahun tersebut total sudah mencetak tujuh gol dalam sembilan laga di semua kompetisi musim ini. Torehan itu hampir menyamai setengah dari total golnya di musim lalu, di mana Aubameyang hanya menceploskan 15 gol dalam 39.

Daftar top skor sementara Liga Inggris musim 2021-2022 bisa kalian lihat di slide kedua berita ini.